Ketua IPSM Jateng, Pilih Perhatikan Struktur Terlebih Dahulu



Semarnews.com || Semarang - Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Propinsi Jawa Tengah hari ini, Rabu, (10/10/2018) melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda). Musda yang digelar di Aula Dinas Sosial Jawa Tengah jalan Pahlawan Kota Semarang secara mufakat memilih Irna Setiawati sebagai Ketua untuk masa periodisasi 2018-2023 sebab 2 orang kandidat lain memilih mundur dan mendukung Irna.

Saat ditemui seusai kegiatan, Irna menyatakan, memilih memperhatikan persoalan menyelesaikan struktur keorganisasian IPSM terlebih dahulu dari tingkat propinsi. Menurutnya, strategi selanjutnya memperhatikan bagaimana struktur Organisasi IPSM di kabupaten / kota, kecamatan yang ada. Sehingga dari struktur IPSM Jawa Tengah lebih bisa menghasilkan bagaimana nanti arahan program kerja yang perlu dicanangkan.

Strategi tersebut dia pilih karena banyaknya PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) yang mesti ditangani oleh para pekerja sosial. Dia berharap hasil yang lebih baik bagi PSM sebagai pilar sosial, "Semoga IPSM ke depan semakin bisa menunjukkan eksistensinya untuk mengatasi 27 permasalahan PMKS" kata Irna

Sementara, Kepala Dinas Sosial Propinsi Jateng, Nurhadi Ali dalam sambutan pembukanya mengingatkan tentang 3 pilar dalam kesejahteraan sosial. Yakni, pilar penjaminan, pilar rehabilitasi, dan pilar perlindungan. (HQ)
---------------

Berlangganan via Email