ALFI Jateng - DIY Bantu Petugas Medis dan Masyarakat Terdampak Covid-19


SEMARANG, SemarNews.com - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberikan bantuan berupa alat perlindungan diri (APD) lengkap beserta hand sanitizer bagi petugas medis di RSUP dr Kariadi. Pemberian bantuan tersebut sebagai upaya mendukung para pejuang kesehatan dalam penanganan wabah Covid-19.

Ketua umum DPW ALFI Jateng - DIY, Ari Wibowo mengatakan, selain memberikan bantuan APD dan hand sanitizer, DPW ALFI Jateng- DIY juga memberikan bantuan paket sembako beserta uang tunai kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di tiga kelurahan sekitar wilayah kerja Pelabuhan Tanjung Emas, yakni Kelurahan Bandarharjo, Tanjung Mas, dan Kelurahan Tawangmas.

"Untuk bantuan di Kelurahan Tawangmas, Kecamatan Semarang Barat akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Kami berkomitmen ikut membantu petugas medis dan masyarakat terdampak Covid-19," kata Ari di Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, Semarang, Selasa (21/4).

Menurut Ari, penyebaran virus Covid-19 yang terus berlanjut memerlukan kerja sama yang maksimal dari semua pihak, baik masyarakat, dunia bisnis maupun pemerintah. Dia menjelaskan, ALFI Jateng dan DIY, sebagai gabungan dari berbagai usaha yang bergerak di bidang transportasi dan logistik menjadi pemegang kunci sektor kelancaran arus barang dan logistik bagi kebutuhan masyarakat.

"Kami berusaha melakukan langkah nyata lainnya yaitu dengan menyalurkan bantuan baik bagi pejuang kemanusiaan / kesehatan (petugas medis) maupun masyarakat yang terdampak," terangnya.

Bendahara DPW ALFI Jateng - DIY, Sofyan menambahkan, sebanyak 80 set APD lengkap disalurkan ke RSUP dr Kariadi. Masing-masing set APD berisi baju hazmat, sarung tangan, nurse cap, shoes cover, face shield, kaca mata, hand sanitizer (120 liter) serta 300 paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Dikatakan, bantuan dihimpun dari kas sekretariat DPW ALFI Jateng - DIY beserta donasi ratusan anggota ALFI Jateng-DIY. Mengingat wabah ini belum dapat diprediksi kapan selesai, maka DPW ALFI Jateng - DIY akan terus mengadakan program kemanusiaan lanjutan terkait.

"Ada sekitar 328 perusahaan yang terdaftar di ALFI Jateng dan DIY. Kemudian, kami ada program bernama ALFI peduli pejuang kemanusiaan dan masyarakat yang terdampak Covid-19," katanya.

Menurutnya, dari sisi dunia usaha, DPW ALFI Jateng-DIY beserta semua anggotanya akan terus bekerja keras memastikan agar arus barang kebutuhan masyarakat tetap bisa terpenuhi meskipun perekonomian berada dalam kondisi yang sedang sulit seperti sekarang ini.

Perwakilan dari Humas RSUP dr Karyadi, Aditya Kandu Warenda memyatakan apresiasi atas bantuan dari ALFI Jateng - DIY.
"Kami ucapkan terimakasih. Bantuan ini memang sangat kami butuhkan sebagai upaya pencegahan Covid-19," katanya. (HW )

No comments for "ALFI Jateng - DIY Bantu Petugas Medis dan Masyarakat Terdampak Covid-19"

Berlangganan via Email