Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Putus Mata Rantai Covid-19, Alumni SMAN Boyolali 1977 Bagikan 120 Paket Sembako dan Edukasi ke Masyarakat

Boyolali
Ketua Alumni SMAN Boyolali 1977, DR. Drs. Budiyanto, SH, M.Hum menyerahkan paket sembako kepada tukang jamu gendong dalam baksos kepada masyarakat terdampak Covid-19 di salah satu rumah pengurus alumni di Jl. Nangka Surodadi Siswodipuran Boyolali


BOYOLALI - Turut membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Boyolali. Alumni SMAN Boyolali angkatan 1977 melakukan bakti sosial dengan membagikan sedikitnya 120 paket sembako kepada ratusan kuli bangunan, buruh tani, buruh pabrik, juru parkir, tukang jamu gendong, janda dan lansia dan lainya.

Ketua Alumni SMAN Boyolali 1977, DR. Drs. Budiyanto, SH, M.Hum menuturkan, bakti sosial Alumni SMAN Boyolali 1977 peduli masyarakat terdampak Covid-19 ini merupakan bagian dari kepedulian teman-teman turut membantu meringankan beban masyarakat yang kini tengah mengalami kesulitan hidup akibat pandemi Covid-19. "Bahwa dunia ini sedang menerima pagebluk atau wabah virus corona oleh karena itu, kami minta masyarakat tetap sabar dan ikhlas menerima takdir ini. Saya mengajak untuk selalu memohon mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga kita segera terbebas dari wabah ini atau segera berlalu," ucap Budi, Rabu (15/4).

Mantan anggota DPRD Jateng ini meminta masayarakat untuk mentaati anjuran pemerintah. "Monggo sedulur kita tetap tenang tidak usah panik, kita tinggal dirumah, tidak usah pergi-pergi kecuali ada urusan yang sangat penting. Yang utama kita selalu menjaga kesehatan, membiasakan hidup bersih, baik diri dan lingkungan," pintanya.

Mantan Ketua KNPI Jateng itu mewanti-wanti kepada masyarakat, untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, jaga jarak (Minimal satu meter) dan hindari kerumunan masa. "Jika sedang tidak enak badan, Mohon segera cek kesehatan ke Puskesmas setempat," pintanya.

Ketua panitia baksos, Suyanto SH mengatakan, pembagian 120 paket sembako ini diperuntukan kepada warga terdampak Covid-19 di area lingkungan pasar Boyolali, lingkungan pasar Sunggingan, lingkungan pasar Ngebong (Randuasri), lingkungan terminal bus Boyolali, sebagian kelurahan Pulisen, sebagian Kelurahan Siswodipuran dan sebagian di wilayah Mojosongo. "Dalam penyerahan bantuan paket ini secara simbolis oleh Ketua dan beberapa pengurus digelar di Jl. Nangka Surodadi Siswodipuran Boyolali dengan menghadirkan beberapa orang saja. Selebihnya diantarkan ke rumah masing-masing untuk menghindari kerumunan masa," ucapnya
Para pengurus Alumni SMAN Boyolali 1977 foto bersama sebelum pembagaian paket sembako

Hadir mendampingi Ketua Alumni SMAN Boyolali 1977, DR. Drs. Budiyanto, SH, M.Hum, Drs. Sugiyanto, M.Si, Drs. Gatot B Hastowo, M.Pd, Suyanto, SH, Ki. Menggung Hadi dan Dwi Witanti, SE, MM.

Sementara itu, salah satu penerima, Kusmiyati yang kesehariannya berjualan teh di Ngebong mengaku senang dan bersyukur atas bantuan dari alumni SMAN Boyolali 1977. "Maturnuwun sanget saget nyambung gesang kulo (Nyambung hidup). Mugi-mugi amal baik alumni SMAN Boyolali 1977 mendapat balasan yang berlipat dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Aamiin," ucapnya. (san).

2 comments for "Putus Mata Rantai Covid-19, Alumni SMAN Boyolali 1977 Bagikan 120 Paket Sembako dan Edukasi ke Masyarakat "

  1. Terimakasih sudah berbagi terhadap sesama........
    Semoga Bapak dan seluruh alumni angkatan 77 SMA Boyolali, selalu diberkati Tuhan Yang Maha Esa.
    Amin.....

    agung
    Youtuber

    ReplyDelete

Berlangganan via Email