Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KNPI KOTA SEMARANG BERBAGI SESAMA, DI TENGAH PANDEMI COVID 19


semarnews.com | DPD KNPI kota Semarang mengadakan agenda berbagi takjil dengan warga kurang mampu di sekitaran Pasar Peterongan kota Semarang. Agenda ini dilakukan oleh DPD KNPI Kota Semarang dalam rangka tanggap bencana pandemi covid-19 di Kota Semarang.

Takjil yang dibagikan berupa 150 nasi kotak dan 250 buah, takjil tersebut kemudian dibagikan kepada  tukang becak, pengemis, ojek online yang berada di pinggir- pinggir jalan kawasan pasar Peterongan, Semarang.

“Covid 19 ini tentu sangat terasa dampaknya bagi warga yang rentan secara ekonomi, apalagi mereka yang biasa menggantungkan hidupnya di jalalanan yang tentunya mendapatkan penghasilan hanya cukup untuk makan sehari-hari saja,” ujar Ketua DPD KNPI Kota Semarang, Aditya Pratomo pada Selasa (19/5/2020).

“Dengan keadaan seperti sekarang ini mereka tentunya akan semakin sulit untuk mencukupi kebutuhan dasar mereka, yaitu dibidang logistik pangan, dengan demikian sedikit gerakan berbagi takjil ini setidaknya dapat membantu warga kurang mampu kota Semarang untuk sekedar membatalkan puasa,” tukasnya.

Agenda ini dilaksanakan menggunakan iuran pengurus DPD KNPI kota Semarang kemudian hasilnya dibuat takjil untuk dibagikan kepada warga kurang mampu di kota Semarang. Sembari membagikan Takjil, para pengurus yang terlibat juga melakukan edukasi kepada warga untuk selalu membudayakan cuci tangan sebagai budaya menjaga kebersihan diri.

“Tak lupa pula untuk mengingatkan selalu menjaga jarak dengan melakukan apa yang sudah menjadi imbauan pemerintah,” tambah pria yang akrab disapa Didit itu.
Hal ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah kota Semarang yang sudah berupaya membuat kebijakan bagi kota Semarang agar bisa menurunkan kasus positif covid 19 di wilayahnya.

Hari ini update kasus covid 19 di kota Semarang berdasarkan data dari situs siagacorona.semarangkota.go.id sejumlah 51 kasus positif, ODP terpantau 176 orang, PDP 112, dalam perawatan 45, perbaikan klinis 6, sembuh 231, meninggal 33.

Dengan bekal data tersebut Aditya Pratomo kemudian mengatakan bahwa ini merupakan kabar baik dan kita bersama harus mengupayakan untuk meminimalisir penyebaran virus covid 19 ini.

“Kabar ini tentu menjadi kabar baik bagi kita penghuni Kota Semarang yang terus mengalami penurunan akan tetapi tetap waspada dengan selalu menerapkan budaya bersih sehat dan mematuhi apa yang sudah menjadi kebijakan Pemerintah Kota Semarang sebagai upaya bersama melawan covid 19 ini,” ungkapnya optimis.

Aditya pratomo berharap agar covid ini segera berlalu.
“Semoga kita dapat beraktifitas seperti biasanya yang hari-hari ini dibahasakan sebagai kehidupan new normal,” pungkasnya. (Ft)

Post a Comment for "KNPI KOTA SEMARANG BERBAGI SESAMA, DI TENGAH PANDEMI COVID 19"

Berlangganan via Email