Posts

Showing posts from May, 2016

Sakit Pancagila karena Dipelintir

Image

Indonesia Baru di Zaman Neoliberalisme

Image
"MEA dan pasar bebas 2020 telah mengkerangkeng sentral maritm dunia. Indonesia sekarang menjadi sasaran empuk para pemodal bejat"

Kapitalis bangsa sendiri?
Didalam salah satu rapat umum saja pernah berkata, bahwa kita buka saja harus menentang kapitalisme asing, tetapi harus juga menentang kapitalisme bangsa sendiri. Hal ini telah mendapat pembelajaran didalam pers, dan sayapun mendapat bebarapa surat yang minta hal ini diterangkan sekali lagi dengan singkat.
Dengan segala senang hati saya memenuhi permintaan-permintaan itu. Sebab soal ini adalah soal baginsel. Baginsel, yang harus dan mesti kita perhatikan, jikalau kita mengabdi kepada rakyat dengan sebenar-sebenarnya, dan ingin membawa rakyat itu kearah keselamatan.
Supaya buat pembaca soal ini menjadi terang, dan supaya pembelajaran kita setajam garis-garisnya, maka perlulah lebih dulu kita menjawab pertanyaan:
Apakah kapitalisme itu?
Didalam saya punya buku pembelajaran saya pernah menjawab: “Kapitalisme adalah stelsel pergaul…

Oalah, 31 mei itu hari tanpa rokok toh…??!!

Image
Assalamu’alaikum jama’ah, saya mau tanya nih, bener tanggal 30 mei itu hari tanpa rokok? Saya baru tau, itu juga gara-gara banyak status Facebook yang ndilalahkok dari pagi sampe jam segini ngowos ngajak kita-kita buat berhenti ngerokok. Ya agak budrek juga sih, lha wong berhenti ngerokok itu bukan perkara gampang e, butuh perjuangan dan puasa 40 hari 40 malem biar modyarsekalian…
Jama’ah ngeProf, terutama yang emang gak suka ngerokok jangan salah paham ya sama saya. Walaupun saya perokok berat sekaligus pecandu kopi papan atas, saya gak sekonyong-konyong menentang gerakan anti rokok kok, kenapa? Ya takut situs tempat ngece ini gak laku lah…kita kan sedang berjuang biar dapet iklan dari g***l…hehe. Tapi kalo kita ngajak jama’ah yang anti rokok ngobrol sambil disuguhi permen bisa kan? Ya kita ngobrol sante aja, saya ngerokok sampean ngemut permen biar mulut kita gak kecut…
Tenang aja, kita gak bakal minta ruang khusus buat ngerokok seperti yang diminta komunitas petek itu, kita kan bisa …

Lucunya penegak khilafah vs konyolnya pembela pancasila

Image

Om Kivlan, Takut Sama Komunis...??

Image

Popular posts from this blog

Lantik Ranting NU se Kecamatan Gunungpati, Kiai Hanif Tunjukkan Peran NU Hadapi Tantangan

Lawan Terorisme, FKPT Jateng Kenalkan Konsep Gemeter

Sarasehan Jurnalistik, Gerakan Santri Menulis Lawan Paham Radikalis

Ragam Aksi Teror, Ika Unnes Sampaikan Pernyataan Sikap

FKPT Jateng Ajak Tingkatkan Kewaspadaan Dini Hadapi Terorisme