Alasan Kenapa Plato Nge-Jomblo



Tulisan ini adalah tulisan yang tidak ilmiah, tetapi di dalamnya mengurai penemuan baru – yang tidak pernah ditemukan oleh berbagai profesor dengan kepala botak. Dari itulah tulisan ini layak dibaca: tidak ilmiah, tetapi informatif.

Pernahkah pembaca mendengar tentang cewek/istri Plato? Pernahkah membaca tentang ulasan kronologi gaya nge-datea la Plato? Pasti tidak pernah bukan? Dan apabila para pembaca yang budiman mencoba mencarinya lewat seribu cara: menggunakan fasilitas search engine (entah google, yahoo, atau mungkin yang lainnya), bertanya kepada seribu profesor yang memiliki berbagai raut muka yang berbeda-beda, penulis yakin, anda tidak akan pernah menemukannya. Apabila anda belum melakukan seribu upaya itu, untuk menelisik kehidupan asmara Plato, berbahagialah. Karena kalian tidak menyia-nyiakan kehidupan, jiwa, raga, tenaga, uang, dan waktu untuk sekadar mengetahui asmara Plato. Anda cukup membaca tulisan ini hingga tuntas, maka anda akan menemukan apa yang anda cari, yaitu asmara Plato.

Dalam penelitian penulis, yang dilakukan sambil menyeruput kopi buatan Ndan Makruf – yang rasanya tidak dinamis, melainkan monoton – penulis menemukan fakta yang lama terpendam, bahwa Plato nge-Jomblo alias tidak punya pacar/istri. Setelah menemukan fakta itu, yang tidak ada landasan ilmiahnya, penulis bertanya: kenapa Plato nge-Jomblo? Apakah tidak ada cewek yang mau dengannya? Untuk menjawab pertanyaan ini, penulis melakukan peninjauan historis. Biar terdengar ilmiah dikitlah.

Plato adalah sebuah nama julukan, yang berarti dada bidang, dan arti lainnya adalah gulat. Dalam hal ini Aristocles (nama asli Plato) mendapat julukannya (yaitu Plato) itu, karena postur tubuhnya sangat atletik, dadanya bidang dan cocok untuk bergulat, mungkin setara dengan posturnya Ndan Bojes. hehe. Dari sini penulis ngerti, bahwa tidak mungkin Plato dijauhi oleh cewek-cewek karena postur tubuhnya. Sangat tidak mungkin. Cewek mana yang tidak tertarik dengan postur tubuh yang begitu atletik?

Apakah wajah Plato buruk rupa, sehingga ia dijauhi oleh para cewek? Jawaban dari pertanyaan ini adalah tidak mungkin. Karena wajah Plato tidaklah buruk. Kalau tidak percaya, cobalah melihat wajah Plato yang dipampang dalam dunia virtual. Wajah Plato cukup tampan. Berbeda dengan Socrates yang mempunyai raut-muka acak-acakan seperti digambarkan oleh banyak penulis, salah satunya Bertrand Russel dalam The History Western Philosophy... (yang sampulnya ada foto separuh wajahnya si Russel). Dan jika wajah Plato buruk rupa  (yang berarti, poster yang terpampang dalam google itu bohong), itu juga tidak mungkin. Karena jeleknya Socrates yang gak ketulungan itu masih bisa menggaet si Xanthippe, Plato pasti juga bisa.

Apakah karena aspek ekonomi Plato kurang sejahtera, sehingga banyak cewek yang tak mau dinikahinya? Tidak mungkin, sangat tidak mungkin. Secara dia itu keluarga Bangsawan, yang berarti pasti ia banyak duit. Ariston, bokapnya Plato, merupakan keturunan raja Athena dan raja Messenia. Dan nyokapnya Plato, yang bernama Perictone, memiliki hubungan baik dengan pembuat hukum yang juga seorang negarawan bernama Solon. Dari itu, penulis ngerti: sangat tidak mungkin jika Plato kekurangan duit seperti anak-anak kos di Ngaliyan, sehingga tak ada cewek yang mau padanya.

Terus, apa yang membuat Plato nge-Jomblo? Jawaban yang penulis dapat dari perenungan di WC adalah karena teori yang dicetuskan Plato sendirilah yang membuat Plato tidak punya cewek/istri. Dengan kata lain Plato adalah filsuf yang konsisten (atau mungkin berlagak sok konsisten) dengan pemikirannya. Pemikiran Plato adalah bahwa dunia yang kasat mata ini hanyalah ilusi, bayangan, tak asli, sehingga harus dihindari. Dengan arti yang sama bahwa cewek adalah ilusi jadi tak harus dicari.

Plato bukanlah cowok pada umumnya yang membuat puisi untuk para cewek: Kaulah nafasku, kaulah kehidupanku, tanpa kau aku beku, hangatilah aku dengan cintamu, dan seterusnya. Plato tidak seperti itu. Pemikiran Plato ini sangat bermanfaat bagi anda yang masih nge-Jomblo. Teori Plato ini bisa dijadikan landasan filosofis bagi kengenesan kehidupan kalian para jomblo.

*Cak Adib

COMMENTS

Name

artikel,254,berita,108,Cerpen,4,esai,26,Fotografi,19,hiburan,7,jualbeli,1,kolom,4,opini,2,Puisi,20,resensi,3,sastra,14,semartv,5,
ltr
item
SemarNews.com: Alasan Kenapa Plato Nge-Jomblo
Alasan Kenapa Plato Nge-Jomblo
https://2.bp.blogspot.com/-GA62v5rKqN0/Vyodxsz1dYI/AAAAAAAAAE0/tg9AepCgddMfGEJiiueZ7tavI3dwvukUgCLcB/s320/PLATO.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-GA62v5rKqN0/Vyodxsz1dYI/AAAAAAAAAE0/tg9AepCgddMfGEJiiueZ7tavI3dwvukUgCLcB/s72-c/PLATO.jpg
SemarNews.com
https://www.semarnews.com/2016/05/alasan-kenapa-plato-nge-jomblo.html
https://www.semarnews.com/
https://www.semarnews.com/
https://www.semarnews.com/2016/05/alasan-kenapa-plato-nge-jomblo.html
true
6531980057997603091
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy