Dosen, Mahasiswa dan Guardiola


Foto: www.merdeka.com
Uweddiyan… uweddiyannn…. Jaaannn uweddiyan tenan. Kok bisa-bisanya mahasiswa berani mbunuh dosennya? Dasar jaman ediyan, moral emang udah gak berlaku lagi.

Eit…eit… jangan sembarangan ngomongin moral. Emang ente siapa min? Ente cuma admin genk ngeProf yang gak berpendidikan. Dateng ke Semarang buat cari ijazah S1, eh malah OD (Out Dewe), udah gitu ijazah SMA hilang ditelan bumi lagi. Kalo dipikir-pikir, ente cuma punya ijazah SMP, iya ijazah SMP, pendidikan kamu min, denger baik-baik dan camkan ini, sekolah kamu Cuma diakui sampe SMP aja min… syukuriiiiinnn....!

Mau ngomong apa lagi ente hah…? Mau ngeritik sistem pendidikan yang formalistik? Ah dobol! Udah goblog, moralis lagi. Munafik ente min……

Udahlah min… ente gak usah ngapa-ngapain lagi. Sekarang ente bukan bagian dari sistem pendidikan itu lagi. Wong ente tinggal nikmatin hidup tanpa terbebani bimbingan skripsi, gitu aja kok repot…

Atau kamu pengin idep-idepe bimbingan skripsi nyari dosen pembimbing yang songong-njengong gak punya hati nurani yang suka nyusah-nyusahin mahasiswa terus kamu mau buat itu jadi alasan mbunuh dosen itu…?? Hayooo… ngaku ajalah min…. semua orang juga tau, kamu OD kan gara-gara kelakuan dosen yang kayak gitu…hehehe… keceplosan deh….

Ane mau tanya sama ente min… ente udah nonton Munchen lawan Atletico belum? Kalo udah, ente udah denger bacotnya Guardiola belum? Itu lho min, Guardiola bilang, kalo Dosky gak bisa ngelolosin Munchen ke final Dosky siap dibunuh katanya, cuman katanya sih min, gak tau gimana nyatanya…hehe

Seenggaknya, ente bisa baca selentingan intelektual medioker Moeh. Zaenal Abidin di ngeProf.com ini.  Itu anak yang dekilnya gak ketulungan sempet nagih kejantanan dan kehormatan pria sama engkong Guardiola. Katanya, “Andai saja masih berlaku aturan yang menyebutkan bahwa kehormatan seorang pria terletak pada janji yang diucapkan, tentu saja setelah 90+5 menit pertandingan, dan Munchen dipastikan tidak lolos ke final, Guardiola harus menyerahkan nyawanya kepada fans setia Munchen dan akan terjadi adegan mengerikan seperti dalam film Spartacus, dimana para Gladiator yang kalah bertarung harus dipenggal ditengah-tengah gelanggang.” Gila gak min… Guardiola dia suruh nyerahin nyawanya ke suporter di tengah-tengah stadion… wow…

Tapi min, percaya dech sama ane, gak mungkin guardiola bakal ngelakuin itu beneran. Dosky tetep mau hidup lebih panjang lagi, lha wong habis musim ini dia bakal dipinang sama Man. City dengan kontrak paling wow sedunia… Dosky bilang kaya gitu Cuma gara-gara gak suka sama mukanya Simeone yang guapleki sejagad raya… percaya deh min. Hari gini mana ada manusia yang mau nyerahin nyawanya buat hal-hal idealis… apalagi dosen-dosen itu…

Jangan-jangan ente mbayangin seandainya ada dosen yang berani ngomong kaya Guardiola “saya siap menyerahkan nyawa jika gagal meluluskan mahasiswa.” Seandainya emang ada betulan, udah berapa ribu dosen-dosen pada mampus. Lah masalahnya gimana kita sempet ngebunuh dosen-dosen itu. Sebelum mereka mati, hati nurani mereka udah mati duluan kok min…. saran ane nih min, jangan ada niat sedikitpun untuk ngebunuh dosen kayak mahasiswa UMSU itu min.

Percaya sama ane min, hati nurani dosen-dosen sedunia emang udah pada mati semua….

*Ndan Musho

Comments

Popular posts from this blog

Lantik Ranting NU se Kecamatan Gunungpati, Kiai Hanif Tunjukkan Peran NU Hadapi Tantangan

Lawan Terorisme, FKPT Jateng Kenalkan Konsep Gemeter

Ragam Aksi Teror, Ika Unnes Sampaikan Pernyataan Sikap

Wow, Seminar Hasil Penelitian Balai Litbang Agama Semarang Ungkap 42 Persen Mahasiswa LDK Setuju Khilafah

FKPT Jateng Ajak Tingkatkan Kewaspadaan Dini Hadapi Terorisme