Fokus Nganggur


foto:akunfacebookmuhammadhusnimushonifin

Ah… hari minggu yang gak menyenangkan, bener-bener menyebalkan. Bangun kesiangan, gak sempet kemana-mana, mau nulis gak ada inspirasi apapun… oh tuhan berilah hambamu hidayah…

Hari ini kandang ngeProf lagi sepi, cecunguk-cecunguknya lagi pada sibuk. Tradisi-tradisi yang katanya sakral dan harus dijadikan cagar budaya, seperti yang ndan pi’I tulis, hari ini gak ada. Ngopi enggak, sarapan enggak, ngumpul juga enggak, apalagi ketawa ngekak-ngekek… haduh… gak konsisten amat sih… (emang si amat konsisten?)

Kemana ni cecunguk-cecunguk… sama sekali gak kedeteksi, passo benggala warisan mak-lampir lagi eror kehabisan pulsa. Telepati juga lagi hank, gara-gara belum sarapan. Masak  ane mau nyari mereka semua sampe ujung dunia… capek deh… mending tidur lagi aja, siapa tau di mimpi bisa ketemu sama si dia…hehehe

Atau jangan-jangan para cecunguk ngeProf udah pada nyalahin kodrat, ya kodrat untuk jomblo seumur hidup… ah, mudah-mudahan Cuma su’udzon aja… tapi sejak semalem mereka gak ada, jalan-jalan kemana mereka? Bisa-bisanya  ninggalin kandang gak pake ijin…

Untungnya di kandang lagi ada sahabat lama berkunjung, lumayan lah, ada kerjaan buat ngisi waktu lowong. Seenggaknya kalo lagi butuh udud udah ada yang njamin, kalo lagi butuh kopi ada yang mbuatin. Semoga tuhan memberkati…
 
Sebenernya hari ini ada banyak agenda yang harus ane laksanain, tenang sob, ane harus nunjukkin kesibukkan ane yang sebernya. tapi sob, kalo suasana hari gak nyenengin kayak gini mendingan ane fokus ke satu hal aja. FOKUS NGANGGUR....

iya, menidngan kaya gitu, daripada nyibukkin diri tapi tetep aja bileng, mendingan fokus nganggur aja sambil ngudud sama ngopi, setelah itu bobo manis lagi...hehe

Udah ya gitu aja, ane  mau fokus, FOKUS NGANGGUR…. Huahhh…


*Ndan Musho


Comments

Popular posts from this blog

Lantik Ranting NU se Kecamatan Gunungpati, Kiai Hanif Tunjukkan Peran NU Hadapi Tantangan

Lawan Terorisme, FKPT Jateng Kenalkan Konsep Gemeter

Sarasehan Jurnalistik, Gerakan Santri Menulis Lawan Paham Radikalis

Ragam Aksi Teror, Ika Unnes Sampaikan Pernyataan Sikap

PB PMII Dukung POLRI Berantas Terorisme Sampai Ke Akar-Akarnya