Ini Kan Cuma Foto, Kok Baper Sih?

Foto: Internet

Masih ingat gambar ini? Cewek bule bertato yang menolong anak terlantar, dan tentu saja dia bukan orang islam mungkin juga dia tidak punya “iman”, dan yang pasti dia orang kafir keturunan penjajah bangsa-bangsa “islam”.


Ini gambar sudah jadi viral on-line. Ada yang bilang percuma aja dia jadi penolong, dia gak akan masuk surga karena dia gak punya iman, pake analogi anak pintar yang gak kedaftar di universitas lagi, mereka bilang mendingan anak goblok, nakal, dan culun tapi kedaftar di universitas yang bakal punya gelar sarjana.

Ada juga yang bilang, dia pasti masuk surga atas amal perbuatannya itu, analoginya masih sama soal keterdaftaran di universitas. Mereka mencontohkan Einstein, Thomas alfa edisson, allan turring, dll. yang dikeluarin dari sekolah gara-gara gak mau ngikutin omongan gurunya dan pasti gak sempet kuliah di unversitas manapun. Tapi mereka punya karya briliyant, dapat penghargaan dan dijadiin guru besar di kampus-kampus bonavide kelas dunia. ini pasti omongannya suporter liberal yang sok nyeleneh.

Tunggu dulu boss, siapa ente berani-beraninya ngomongin surga-neraka, emang udah pernah tidur di sana? Ngapain juga  pake analogi “universitas” yang gak nyambung  banget. Apa ente gak malu sama pak rektor?

Gini boss, ente-ente semua yang baca status ini ane anggep boss deh. Boss yang sejahtera-bebas-merdeka, punya potensi melakukan apapun, yang bisa menolong dan menindas sekaligus karena kalian boss yang punya relasi modal, relasi produksi, dan relasi kelas. Kalian adalah orang berdaya dan bisa memberdayakan, kalian punya kesadaran untuk melakukan segala hal, entah positif atau negative. Kalian juga punya reaksi bebas untuk menanggapi segala macam persoalan, kalian punya respon kuat yang tidak terhambat apapun. Kalian juga orang yang tercerahkan. Sederhananya, kalian adalah orang yang sejahtera-bebas-merdeka tak kekurangan uang sedikitpun, tinggal apakah kalian peka dengan keadaan sekitar atau tidak.

Misalnya katika di jalanan boss-boss ini ngelihat kucing terlantar, mau gak kalian nolongin kucing itu dengan suka-rela? Ketika ada pengemis yang memedengkan tangan, ikhlas gak boss-boss ini ngasih bantuan? Termasuk kaya si cewek bule ini, ketika ada bocah terlantar di pinggir jalan, dia mau gak nolongin bocah itu?

Cewek bule ini adalah orang yang sejahtera-bebas-merdeka tak kekurangan uang sedikitpun, dan dia juga punya respon positif atas kondisi bocah yang dia temukan itu.

Saran saya, pertama, resapi dan hayati semangat tolong-menolongnya, jika perlu kita bangkitkan kesadaran kelas dan kesadaran social. Kedua,  jangan baper ngeliatin foto ini, inikan Cuma foto, siapa tahu cewek bule ini lagi selfie-selfie cantik bareng bocah itu. Cuma foto aja kok jadi ribut, pake bawa-bawa iman lagi, lha wong kang Iman aja gak bawa apa-apa.


Dan yang bikin masalah tambah runyam, ane jadi ikut-ikutan baper nih…hehehe

*Ndan Musho

Comments

Popular posts from this blog

Lantik Ranting NU se Kecamatan Gunungpati, Kiai Hanif Tunjukkan Peran NU Hadapi Tantangan

Lawan Terorisme, FKPT Jateng Kenalkan Konsep Gemeter

Ragam Aksi Teror, Ika Unnes Sampaikan Pernyataan Sikap

Wow, Seminar Hasil Penelitian Balai Litbang Agama Semarang Ungkap 42 Persen Mahasiswa LDK Setuju Khilafah

FKPT Jateng Ajak Tingkatkan Kewaspadaan Dini Hadapi Terorisme