Kak, Boleh SilaturaHMI Sambil Ngopi?

Assalamu’alaikum, salam sejahtera bagi kita semua. Semoga rahmat tuhan tetap tercurahkan bagi kita makhluk yang fana dan penuh khilaf.

Kami ingin mengungkapkan sebuah salam yang khusus kami sampaikan kepada kakak tertua kami. Sekaligus kami ingin silaturaHMI dengannya. Dan kalau bisa, sekalian disediakan hidangan kopi serta rokok agar menambah kenikmatan silaturaHMI.

Langsung saja kami sampaikan apa yang ingin kami ungkapkan.

Begini kak, beberapa hari terakhir kami sering mendengar berita tentang kakak di berbagai media, baik Televisi, radio, koran maupun on-line. Sebagian beritanya kok gak enak didenger ya kak? Ada apa dengan kakak?

Jujur aja kak, kami juga jarang memperhatikan media mainstream kak, karena media di negeri ini lebih suka menampilkan berita-berita yang tak berimbang. Media-media di negeri ini terlalu mudah diombang-ambing oleh angin politik kak. Kami sih gak semudah itu percaya kak.

Tapi kak, kenapa sih kakak kok malah baper dengan berita-berita itu? Kan malah semakin memicu berita yang memojokkan kakak. Kak selama ini kami juga berpikir, melakukan protes dengan turun jalan demi kebenaran dan keadilan adalah perbuatan mulia, bahkan kami juga gak segan-segan memblokir jalan raya yang paling vital di negeri ini (pantura) demi menurunkan harga BBM. Tapi ketika kami melihat aksi protes kakak kok kesannya jadi beda. Oh, ini pasti ulah para awak media yang memang ahli memelintir berita.

Kami juga mengerti kalau kakak tersinggung dengan celotehan bung saut di sebuah acara dialog TV. Saran kami kak, kakak jangan gampang tersinggung dengan celotehan bung saut itu kak. Tahu sendiri kan akibatnya.

Kalau menurut pengamatan kami kak. Bung saut nyeloteh seperti itu mungkin keceplosan karena saking deketnya dengan kakak. Dalam kalimatnya, bung saut juga nyebut kata "kalau", dan konotasinya lebih untuk memisalkan, gak menuduh kok.

Lagian kak, "misal" itu maknanya generatif, berarti gak cuman kakak aja yang di maksud. Malahan bisa aja bung saut nyebut nama kakak untuk menutupi yang sesungguhnya ingin dia tuduh.

trus kalau kami amati lagi secara “holistik” ruangan tempat acara TV itu ber-AC dan ada tanda larangan merokok. Mungkin saja kak, bung saut pusing dan bingung saat dapat giliran ngomong karena gak bisa merokok dan gak disediakan kopi pula. 

Kebayang kan kak bagaimana stresnya kalo dialog gak ada suguhan kopi dan rokok.

Kak, kalo soal korupsi mendingan disikapi biasa-biasa aja kak. Siapapun kak, kalo udah punya posisi elit di negeri ini pasti melakukan itu. Ada sebuah quote yang mengatakan, “negara adalah monster yang tak hanya memakan rakyatnya, tapi juga bisa memakan kepribadian para penyelenggaranya.” Kak, itu quote sudah sangat shohehh dan muttafaqun ‘alaih. Lah gimana enggak, wong senior kita juga kemungkinan kaya gitu juga. Tapi kami biasa aja kak, kami juga biasa ngopi sama mereka.

Kak, ada baiknya kakak ngajak bung saut nongkrong sambil nyruput kopi dan nyumed udud. Daripada kakak susah payah turun jalan demi “kebenaran kecil”. Kami yakin kok kak, bung saut mau diajak ngopi.

Nanti kalo kakak udah janjian sama bung saut, kami juga mau ikutan silaturaHMI sambil ngopi kak, biar gayeng....


COMMENTS

Name

artikel,256,berita,110,Cerpen,4,esai,26,Fotografi,19,hiburan,7,jualbeli,1,kolom,4,opini,2,Puisi,20,resensi,3,sastra,15,semartv,6,
ltr
item
SemarNews.com: Kak, Boleh SilaturaHMI Sambil Ngopi?
Kak, Boleh SilaturaHMI Sambil Ngopi?
https://4.bp.blogspot.com/-AAxZuSn4XNc/VzHmH_Bf_bI/AAAAAAAAAVI/tHIgst44Lkw_9x_2HrJzhvtfp07c9SbjQCKgB/s1600/index.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-AAxZuSn4XNc/VzHmH_Bf_bI/AAAAAAAAAVI/tHIgst44Lkw_9x_2HrJzhvtfp07c9SbjQCKgB/s72-c/index.jpg
SemarNews.com
https://www.semarnews.com/2016/05/kak-boleh-silaturahmi-sambil-ngopi.html
https://www.semarnews.com/
https://www.semarnews.com/
https://www.semarnews.com/2016/05/kak-boleh-silaturahmi-sambil-ngopi.html
true
6531980057997603091
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy