Pesan Buat Prof. Asmuni

Foto: Akun FB Busro Mukhammad


Assalamu’alaikum prof, apa kabar njenengan di Jakarta? Sehat? Semoga seperti itu. Alhamdulilah kami semua di champ harmoni sehat sentausa, terutama adek tercintamu ndan pi'i, si imut-imut yang paling nggapleki sejagad raya itu masih segar bugar tak  ada kebocoran sedikitpun di lingkar perutnya. Prof, ini saya ingin menyampaikan salam kangen dari kakanda ndan bos besar Prof. Hadi. Beliau sangat merindukan njenengan.

Prof. Hadi sempat menanyakan, “kok lek Asmuni gak pernah berkunjung ke Ngaliyan ya? Padahal sekarang sedang long week end, sedang sibuk apa Lek Asmuni di Jakarta?”

Prof. Asmuni, segeralah datang ke Ngaliyan. Toh orang-orang Jakarta juga pada liburan semua, ada yang pulang ke kampungnya, ada yang liburan ke puncak, ada pula yang ke rumah mertua. Apa njenengan gak ada rencana liburan dulu prof?

Prof. Asmuni, saya mau tanya boleh kan?

Apa kehidupan prof. asmuni masih seserius dulu dengan cita-cita setinggi langit? Apa tirakat njenengan masih seekstrem dulu dengan menjalankan puasa ndalail?

Saya khawatir aja prof, njengan kan hidup di Jakarta, njenengan pasti kerja keras di sana. Kalo kerja keras pasti menguras banyak tenaga dan pikiran. Apa masih betah puasa ndalail dengan kondisi Jakarta yang tak ramah itu? Apa lagi cuaca di Jakarta sangat panas, apa gak dehidrasi?

Ayolah prof, teladani muridmu yang imut-imut itu, iya ndan pi’I yang gombloh dan suka mblondar-mblondor itu. Bagi saya, dialah orang yang tepat untuk njenengan teladani. Hidup ndan pi’I sangat santai dan tanpa beban. Seolah-olah hidupnya mengalir begitu saja. Bandingkan prof dengan hidup njenengan yang serius serta sarat dengan perjuangan berdarah-darah. Saya khawatir prof, sebetulnya yang berat bukan kondisi hidupmu, tapi caramu menjalani hidup yang membebani diri dengan ekspektasi yang tak ada batasnya.

Prof, saya mau tanya lagi, kali ini pertanyaannya sangat serius, ini menyangkut prinsip hidupmu. Apa njenengan masih melakukan ritual ngudud dan ngopi di pagi hari?

Prof, tolong dijawab pertanyaan itu. Jawab dengan mengirimkan pesan lewat ngeProf.com. Atau kalo njenengan bersedia, silahkan kunjungi Harmoni Champ. Pelukan ndan Pi’I serta Ndan Boss Besar sudah menanti.

Prof, sekali lagi saya ingatkan, tanggal 5-8 mei nanti sedang ada long week end. Kalo ada waktu segera kunjungi Harmoni champ. Saya tantang njenengan untuk nyeruput kopi dan ngisep udud.

*Ndan Musho

Comments

Popular posts from this blog

Lantik Ranting NU se Kecamatan Gunungpati, Kiai Hanif Tunjukkan Peran NU Hadapi Tantangan

Lawan Terorisme, FKPT Jateng Kenalkan Konsep Gemeter

Ragam Aksi Teror, Ika Unnes Sampaikan Pernyataan Sikap

Wow, Seminar Hasil Penelitian Balai Litbang Agama Semarang Ungkap 42 Persen Mahasiswa LDK Setuju Khilafah

FKPT Jateng Ajak Tingkatkan Kewaspadaan Dini Hadapi Terorisme