Komite Nasional Pengangguran Indonesia (KNPI)

foto:www.topmetro.co
Wuaaauhh… seharian nganggur, sama sekali gak ada aktifitas, mau nulis juga gak muncul ide-ide gila, dan hal paling gila yang terpikirkan hanya gimana caranya makan gak ketahuan temen-temen yang lain. eits, ternyata tuhan masih ngasih taufiq dan hidayah, meskipun taufiq sama hidayah juga gak ngasih apa-apa sama ane…hehe. Akhirnya batal deh rencana ane mau makan sambil sembunyi-sembunyi.

Yah, beginilah kondisi di kandang. Hari ini hening, semua merenung, sama sekali gak ada aktifitas. Selain karena hari ini pertama kalinya mereka puasa (mungkin puasa pertama kali seumur hidup), semalem para cecunguk ngeProf banyak yang aktifitas di luar. Jadinya ya tepar semua kayak ikan asin lagi dipanggang…

Ane kepikiran nulis artikel ini karena malem kemis kemaren ada pelantikan KNPI kota semarang. Ane juga ikut dilantik sebage pengurus, hebat bener kan. Di organisasi perkumpulan pemuda se-Indonesia itu ane bisa mejeng dengan sehebat-hebatnya dan sehormat-hormatnya. Walaupun kasunyatannya ane pengangguran...hehe

Tapi ya gitulah, kemungkianan besar semua anggota KNPI adalah pemuda pengangguran ngehekyang pengen mejeng gratis sama makan enak Cuma-Cuma di hotel. Jangan marah dulu, ini kan baru kemungkinan yang harus di verifikasi. Tapi kayaknya kemungkinan benernya 90% kali ya…hehe

Selama prosesi pelantikan itu banyak hal yang ane dapetin, terutama pelajaran berharga dari pidato sambutan sang walikota kesayangan warga, dia bilang “di kota semarang banyak peluang yang bisa di manfaatkan KNPI untuk lebih maju, di antaranya membuka pelatihan kewirausahaan, memanfaatkan pemuda-pemuda produktif untuk menyongsong MEA, bla-bla-bla…” gitulah pkoknya, ternyata panjang juga pidato walikota, ane sampe lupa dia pidato apa lagi, lha wong saking panjangnya ane sampe ngantuk-ngantuk…hehe

Ah, tapi pidato kayak gitu mah klise, udah biasa buat nyemangatin, atau Cuma formalitas aja? Tapi kok ngowos gitu pidatonya…

Yang penting pak wali, buat KNPI ini ada anggarannya. Kita ini pemuda kreatif yang penuh dengan ide cemerlang tapi gak bisa mandiri. Kita gak perlu nasehat panjang-panjang dari njenengan pak wali. Satu-satunya nasehat njenengan yang bakal bikin kita semangat ya Cuma teken anggaran buat kegiatan. Itu doang titik… you know…??

Sampean kan udah ngerti luar dalemnya kita pak wali. Ya kita ya kayak begini ini, mayoritas pemuda pengangguran yang pengin hidup mewah dan keluar masuk hotel tanpa tagihan chek in dan chek out. Cuma itu doang kok pak wali yang kita penginin…

Waduh, maaf jamaah. Ane malah ngelantur nasehatin pak wali jadinya. Habis ane lagi ngerasain euforia tingkat dewa setelah dilantik kemaren. Gini deh jama’ah, kalo jama’ah-jama’ah ngeprof ini punya agenda, bisa dikerjasamakan sama KNPI, gimana? Biar kesannya para pemuda kompak gitu. Soal hasil kegiatan, kita omongin belakanganlah... Tapi jangan salah sangka dulu, kita ngajakin sampean kerjasama bukannya KNPI gak ada agenda lho ya. Kita sih ada banyak agenda, tapi itu masih rahasia, masih nunggu kejelasan anggarannya berapa… entar sampean-sampean para jama’ah yang kerjasama juga kecipratan… yaudah kita tunggu kerjasamanya dari para pemuda pengangguran se-Indonesia…

Tapi jama’ah jangan salah paham ya, kita bukan Komite Nasional Pemuda Indonesia. Kita ini organisasi sebelah yang menaungi para pengangguran, organisasi kita namanya Komite Nasional Pengangguran Indonesia (KNPI) yang baru mau ngajuin SK ke Kemkumham. Moga-moga pengajuan SK biayanya murah…hehe

yaudah, kita ngucapin selamat menunaikan ibadah Puasa. Semoga aktiftias nganggur kita mendpat berkah dan ridho Allah SWT... amin...


COMMENTS

Name

artikel,255,berita,108,Cerpen,4,esai,26,Fotografi,19,hiburan,7,jualbeli,1,kolom,4,opini,2,Puisi,20,resensi,3,sastra,14,semartv,5,
ltr
item
SemarNews.com: Komite Nasional Pengangguran Indonesia (KNPI)
Komite Nasional Pengangguran Indonesia (KNPI)
https://1.bp.blogspot.com/-Gly1iYiZDJ0/V1U5z8of7lI/AAAAAAAAAzo/q5AxYF4sBDgqOVcnn7vie6cwACmWgW0lwCKgB/s640/Dualisme%252C%2BPelantikan%2BDPD%2BKNPI%2Bdi%2BMedan%2BDijaga%2BKetat.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Gly1iYiZDJ0/V1U5z8of7lI/AAAAAAAAAzo/q5AxYF4sBDgqOVcnn7vie6cwACmWgW0lwCKgB/s72-c/Dualisme%252C%2BPelantikan%2BDPD%2BKNPI%2Bdi%2BMedan%2BDijaga%2BKetat.jpg
SemarNews.com
https://www.semarnews.com/2016/06/komite-nasional-pengangguran-indonesia.html
https://www.semarnews.com/
https://www.semarnews.com/
https://www.semarnews.com/2016/06/komite-nasional-pengangguran-indonesia.html
true
6531980057997603091
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy