Posts

Showing posts from July, 2016

Kisah SMAku Mirip Dhek Karin

Image
Beberapa waktu lalu medsos gempar dengan kisah Awkarin yang katanya dulu waktu sekolah SMP di kampungnya jadi anak pintar dan alim sekarang setelah dia pindah di kota besar macam jakarta berubah drastis jadi cewek seronok, nakal, dan gemar mengumbar syahwat di medsos (maaf, mungkin kelewat lebay).
Sebelumnya mohon mangap kalo saya telat bikin tulisan soal Awkarin. Saya cuman takut dikatain latah karena ngikutin ocehan-ocehan para netizen. Mending kalo cuman dikatain lattah, lha kalo dituduh plagiat. Berabe urusan. Selain itu, saya sebetulnya emang ketinggalan jauh berita soal Awkarin ini...hehe
Seperti biasa, yang sering diunggah di medsos pasti sekitar masalah pribadi layaknya netizen remaja di negeri ini. Sebelumnya ketika Awkarin mengunggah aplodan fotonya di medsos respon dari para netizen biasa-biasa aja. Hanya saja, pas ketika Karin memposting kisah retaknya hubungan cinta dengan kekasihnya yang namanya Gaga, barulah para netizen mendadak “bijaksana” dengan memberi komentar dan ta…

2 algojo hukum mati tinggal di kandang ngeprof

Image

Seandainya Algojo Hukuman Mati direshuffle

Image

3 Provokator yang menatap gelar Profesor

Image
Hari ini sesuatu banget, entah sesuatu dalam artian apa, sesuatu yang bakal kita rayain bersama. Pertanyaannya, kita rayain dalam sudut pandang apa? Mbuh kui, sebenernya ane bingung mau nulis make sudut pandang dan landasan apa buat “hari ini”. Tapi demi penghormatan buat cecunguk-cecunguk ngeProf yang mungkin lagi bahagia atau pura-pura bahagia atau juga yang paling mungkin mereka lagi ngebahagiain ortu dan calon pendamping hidupnya, saya tetep harus nulis untuk “hari ini” itu.
Sebelumnya ane mohon mangap kalo tulisannya belepotan, alurnya gak jelas dan susah buat dipahamin. Tapi ente-ente para jama’ah ngeprof harus paham bahwa tujuan ane, sekali lagi, buat penghormatan atas dikukuhkannya para profokator muda untuk selangkah meraih gelar profesor.
Ada tiga orang yang ane tulis di sini, kenapa cuman tiga orang? Ya karena cecunguk ngeprof yang produktif numpukin tulisan dan uneg-unegnya di situs begundal ini ya tiga orang yang lagi ngerayain “hari ini”. Sekali lagi ni ya, maap-maap kat…

Membaca, Tak Menjamin Kita Kritis

Image
Aku ingin menulis, tapi, menulis apa? Tak ada sesuatu yang siap ditulis. Pikiranku kosong: mengalami perjalanan flash backke masa silam, semacam masa di mana tidak ada data satupun di pikiran saya. Aku mengalami kebuntuan pikiran, kemandegan inspirasi, kebebalan intelektual. Padahal, banyak hal yang saya baca, lihat, dengar, dan yang saya dapatkan dengan indra saya. Seharusnya data-data itu menjadi semacam bahan untuk membuat ‘roti tulisan’. Tapi, ternyata tak bisa.
Saya tak bisa menuangkan gagasan dalam bentuk tulisan, bukan berarti saya tak pernah membaca. Karena, banyak data yang di dapat – entah didapat dari membaca, melihat, meraba, mendengar, mencium, dan menjilat – belum tentu membuat kita mempunyai suatu pemikiran, dan mempunyai suatu pilihan, atau solusi terhadap permasalahan, yang siap-sedia dianyam dalam bentuk tulisan. Itulah kesimpulan saya terhadap keadaan saya ini. Banyak membaca, belum tentu membuat kita pintar, dan mempunyai kepekaan dalam permasalahan. Belum tentu.
Jik…

Cinta dan Pergerakan

Image

Popular posts from this blog

Lantik Ranting NU se Kecamatan Gunungpati, Kiai Hanif Tunjukkan Peran NU Hadapi Tantangan

Lawan Terorisme, FKPT Jateng Kenalkan Konsep Gemeter

Sarasehan Jurnalistik, Gerakan Santri Menulis Lawan Paham Radikalis

Ragam Aksi Teror, Ika Unnes Sampaikan Pernyataan Sikap

FKPT Jateng Ajak Tingkatkan Kewaspadaan Dini Hadapi Terorisme