Tradisi cecunguk ngeProf


Ngopi dan ngerokok jadi tradisi di kandang ngeProf.com. mulai pagi, sore, sampe malem kebutuhan kopi harus ada. Boleh dibilang, kopi-udud adalah kebutuhan primer sedangkan beras dan lauk pauk adalah kebutuhan skunder .

“karena kopi adalah simbol kemerdekaan dan rokok adalah kesempurnaannya.” begitu kata ndanred musho.


ngopi gak Cuma nyucrup bubuk hitam yang diaduk dalem air dan dicampur gula. Ngopi itu ngokop pikir, cecunguk-cecunguk ngeProf.com  tu hobinya mikir, dari mikirin daleman sendiri sampe mikirin soal-soal sosial dan kebangsaan (wuih huibuwatt.....)

Tanpa ngopi pikiranjadi buntu, ndan boss bilang “utekmu lho teng…teng…” gak tau kenapa begitu. Dan memang selalu kayak gitu kalo gak ada kopi.

Begitu ada kopi obrolan mulai cair, suara mulai pada dikeluarin, kadang ada yang serius kadang juga ada yang becanda. Bahkan ada yang ngece juga, serentak diam dan tertawa heboh lagi, diam sambil mikir, ketawa lagi, hingga akhirnya kita masuk kedalam ruang kemesraan, bukan begitu ndan risha?

Saya bakalan inget terus sama petuahnya ndan boss “apasih hal yang lebih serius dari pada bercanda?.” Begitu kata ndan boss.  Karena yang ngomong ndan Boss, saya jadinya percaya aja. Kalo kalian baca artikelnya Ndan Musho, ternyata memang hidup ini hanya candaan belaka, begitu sabdanya.

Itulah kedisiplinan yang sedang kami bangun, ngopi-ngerokok-ngobrol-lucu-ketawa. Meskipun kadang-kadangserius banget mikirin ide-ide kreatifsampai kepala maupecah, akhirnya jadi hal yang lucu, kembali tertawalah kita.

Tapi jama’ah-jama’ah semua, kalian juga harus tau, keseharian di kandang ngeProf gak cuman ngopi dan ngerokok doang juga punya tradisi provokasi. Karena bagi ngeProf, Provokasi adalah simbol keakraban dalam menjalani roda persahabatan. Menurut kita, kalau gak berani provokasi berarti belum ada kemesraan.

Pastinya bagi yang mau provokasi harus terbangun kedekatan emosional yang kuat. Dan bagi yang diprovokasi harus kuat walaupun diece setajam silet…hehe

Nah jama’ah, jangan salah paham sama kalimat “provokasi” ya…

Provokasi bukan berarti gak memanusiakan manusia, justru yang kayak gitu itu untuk menggugah semangat yang lagi melempem. Provokasi itu gunanya untuk menghidupkan letupan-letupan ide para cecunguk-cecunguk ngeProf.

Kita semua harus ambil pelajaran bahwa hidup itu dinamis, gak mungkin kita bisa mikirinkeadaan kedepan tanpa proses yang dinamis, gakmungkin kita mikirtanpa ada permasalahan. Makanya kita selalu mencari dan membuat permasalahan lewat saling ngece dan provokasi, biar otak kita selalu berfikir dan jiwa kita mampu bangkit dan semangat. Jangan mau Berdamai gitu aja dengan keadaan… utekmu mikir lhoo…!!!

Eh, ada satu yang hampir lupa saya sampaikan. Di kandang ngeProf ada tradisi makan ala pesantren, makan seadanya, sederhana tapi tetap mengena ke inti peruthehe
Makan yang wadahnya nampan buat bareng-bareng, biar guyub dan rukun.

Nah, biasanya cecunguk ngeProf kalo pas makan gitu mereka adu kuat-kuatan bibir, kenapa? karena nasinya panas, siapa yang kuat dia yang dapat banyak…heheu,

Hanya tradisi ini yang membuat cecunguk ngeProf bisa rukun dan damai . Selain itu, kita berkompetisi dan tak mau berdamai. Pokoknya harus punya karya, harus bagus-bagusan karya.

Kita juga menjunjung tinggi kesetaraan. Bayangin, di kandang ngeProf itu cecunguk-cecunguknya terdiri dari berbagai kalangan, dari yang profesional sampe amatir, dari yang suka melek sampe suka tidur, dari yang mandinya boros air sampe yang gak akrab dengan air, bahkan dari yang boros umur sampe yang irit umur.

Tapi kita semua menganggap itu setara, inget cuma menganggap, aslinya tau sendiri kan…hehe

Dan inilah ngeProf, yang suka ngopi-udud, provokasi dan kompetisi makanan…hehehe  



COMMENTS

Name

artikel,253,berita,106,Cerpen,4,esai,26,Fotografi,19,hiburan,7,jualbeli,1,kolom,4,opini,2,Puisi,20,resensi,3,sastra,14,semartv,5,
ltr
item
SemarNews.com: Tradisi cecunguk ngeProf
Tradisi cecunguk ngeProf
https://2.bp.blogspot.com/-guEf4V-0pdw/V5Iytt1eIHI/AAAAAAAAA98/tVEwLnloCNc-YGjXCFn-s9plkfGEDqlvACLcB/s640/13516568_10205050919231488_2168289775618467283_n.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-guEf4V-0pdw/V5Iytt1eIHI/AAAAAAAAA98/tVEwLnloCNc-YGjXCFn-s9plkfGEDqlvACLcB/s72-c/13516568_10205050919231488_2168289775618467283_n.jpg
SemarNews.com
https://www.semarnews.com/2016/07/tradisi-cecunguk-ngeprof.html
https://www.semarnews.com/
https://www.semarnews.com/
https://www.semarnews.com/2016/07/tradisi-cecunguk-ngeprof.html
true
6531980057997603091
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy