Mencemarkan Nama Cemar


foto:tv.liputan6.com


Masih soal om Freddy dan habib Haris. Kasusnya semakin menggelinding di jalan yang menukik, tak terhenti dan entah berujung di mana. Seolah-olah bola liar itu dibiarkan menggelinding hingga masyarakat bosan melihatnya. Setelah masyarakat bosan, lupa sudahlah mereka dengan kasus ini. 

Apah, ente-ente semua udah lupa, masya allah…

Ente gak paham apa yang ane tulis ini, siapa om Freddy dan siapa Habib Haris juga udah lupa. Atau emang nggak memperhatikan?

Ane ceritain lagi deh ceritanya. Dulu tahun 2014 Habib Haris ketemu sama om freddy di LP Cipinang, sebetulnya yang mau ditemuin Vanny Rosyanne buat muas-muasin hasrat kenthunyaOm Freddy…hehe

Nah, karena yang datang ternyata Habib Haris apa boleh buat… hasrat kenthu akhirnya dilampiaskan dengan cerita panjang lebar soal profesi, pekerjaan, dan bisnisnya om Freddy yang melibatkan banyak aparat penegak hukum dan TNI.

Singkat cerita pertemuan itu kelar. Habib Haris pulang dan om Freddy lega. Setelah dua tahun berlalu Habib Haris baru kepikiran bikin tulisan yang menyudutkan TNI, POLRI dan BNN. Tentu mereka bertiga merasa dicermankan nama cemarnya, eh nama baiknya.

Lagian si Habib ini kok pake kelamaan nulis curhatannya om Freddy, apa sampean lupa bib? Apa terlalu sibuk? Kok lupa nulis sampe dua tahun. Udah gitu nulisnya kurang jelas lagi. Tuh BNN udah siap koopratif kalo si Habib berani sebut nama siapa aja yang terlibat dalam bisnisnya om Freddy

Sikap koopratif BNN udah kelihatan kok. Semalem waktu ada talkshow di CNN Indonesia jam 9 malemHabib Haris sama pak Selamet selaku humas ata jubirnya BNN diskusi sambil guyon bareng kok, gak ada ketegangan atau perdebatan kusir di antara mereka. Semua cair walaupun Habib Haris stastusnya tetep tersangka.

Sebenernya, saya dan juga masyarakat pada umumnya gak gumun kalo tiga institusi itu (TNI, POLRI, BNN) namanya dicemarkan. Dari dulu kan emang udah cemar. Mereka suk ngutip biaya keamanan kan dari bisnis yang tak sesuai norma di masyarakat kita.

Ah sudahlah, kalo saya cerita panjang-panjang perihal sepak terjang dan prestasi tiga institusi itu malah jadi tersangka kaya Habib Haris lagi.

Saya juga kasihan sama mereka bertiga, udah namanya terlanjur tercemar, malah tambah dicemarkan lagi. Gagal deh cita-cita lek Francesco Tito, pak dek Buwas, dan lek Gatot buat mereformasi dan bersih-bersih institusi mereka. 

COMMENTS

Name

artikel,256,berita,110,Cerpen,4,esai,26,Fotografi,19,hiburan,7,jualbeli,1,kolom,4,opini,2,Puisi,20,resensi,3,sastra,15,semartv,6,
ltr
item
SemarNews.com: Mencemarkan Nama Cemar
Mencemarkan Nama Cemar
https://2.bp.blogspot.com/-ckYLLNzRFzQ/V6gWk8jJX1I/AAAAAAAABCs/ep_Hm3jaV4MEnnDnk-GWOGVN0v-YoLstwCLcB/s640/081921000_1470484906-freddy.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ckYLLNzRFzQ/V6gWk8jJX1I/AAAAAAAABCs/ep_Hm3jaV4MEnnDnk-GWOGVN0v-YoLstwCLcB/s72-c/081921000_1470484906-freddy.jpg
SemarNews.com
https://www.semarnews.com/2016/08/mencemarkan-nama-cemar.html
https://www.semarnews.com/
https://www.semarnews.com/
https://www.semarnews.com/2016/08/mencemarkan-nama-cemar.html
true
6531980057997603091
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy