Mukidi dan sejumlah problem kebangsaan.


Anda mulai emosi, kurang hiburan, lemes gak karuan. Tenang ada mukidi, sosok antah berantah yang ujug-ujug muncul gitu aja dengan nama yang sok jawa seolah-olah sah sebagai Warga Negara Indonesia, coba cek dia punya KTP dan Paspor Indonesia gak. Jangan-jangan kayak om Arcandra yang ngaku-ngaku jadi WNI biar bisa jadi menteri…hehe

Mukidi…mukidi… kamu itu siapa to? Jujur saya gak tahu sampean itu siapa. Saya cuman sayup-sayup denger nama sampean dari temenku yang punya akses WA dan BBM. Cauze, saya cari-cari di FB banyolannya sampean gak ketemu-ketemu. Saya juga penasaran sama sosok sampean.

Saya cuman disaranin temen saya. Kalo stress dan hati lagi gundah gulana supaya cepet-cepet baca semua banyolan yang sampean bikin. Trus saya tanya “emang di mana kita bisa liat banyolannya mukidi?”. Dia bilang, “brosing-brosing aja, gampang kan…” begitu kata temenku.

Saya brosang-brosing gak ketemu. Eh, ternyata bertebaran di WA sama BBM, matilah aku. Aku kan gak punya akses keparangkat itu.

Yaudahlah gak papa. Yang penting seluruh anak bangsa yang punya masalah dan kebetulan bisa WA-nan dan BBM-an, bisa dengan puas menikmati banyolannya Mukidi. Semoga stress bisa ilang.

Di, Mukidi… saya mau nulis testimoni buat sampean. Semoga sampean sempet baca testimoni ini.

     Di, generasi bangsa ini sekarang dalam keadaan sekarat. Beneran sekarat, dan ini sangat berbahaya buat keberlangsungan estafet kepempimpianan bangsa ini. Saya mau tanya sampean di. Sepengamatan sampean ada gak pemimpin bangsa ini yang seumur hidupnya jomblo?
Nah, saya minta tolong. Mbok yao sampean bantu nyariin jodo buat generasi muda kita yang belum berpotensi jadi pemimpin bangsa itu.

     Di, bangsa ini sedang dirundung masalah. Masalah yang paling runyam itu ternyata masyarakat kita lagi kesulitan dapet media canda-tawa yang pas. Kalopun ada, canda-tawanya gak mutu, keseringan dipaksain dengan lapsting dan menghina secara fisik. Liat aja tuh fesbuker dan sejenisnya.

      Di, banyak yang bilang kalo guyonan terlalu sering itu bisa bikin hati dan jiwa mengeras. Opo yo ngono to di? Mbok ndang dijawab…

     Di, apa sampean betah sembunyi terus? Mbok ya sampean itu memperlihatkan diri. Jujur selama ini saya su’udzon sama sampean, yang namanya mukidi pasti tampangnya item-kluwus-klowor. Kalo sampean gak seperti itu, silahkan nongol, buktikan dugaan saya itu salah.


Udah di, gitu aja. Moga sampean selalu dirahmati Allah SWT. Walaupun si Rahmat belum diMukidiin sama Allah…


Wassalam…


COMMENTS

Name

artikel,256,berita,110,Cerpen,4,esai,26,Fotografi,19,hiburan,7,jualbeli,1,kolom,4,opini,2,Puisi,20,resensi,3,sastra,15,semartv,6,
ltr
item
SemarNews.com: Mukidi dan sejumlah problem kebangsaan.
Mukidi dan sejumlah problem kebangsaan.
https://4.bp.blogspot.com/-Hvm4lWBhtOE/V8qDGYdJreI/AAAAAAAABG0/WAU751hec8U1kBFoeukSUJ5bB8gYQKNegCLcB/s640/Mukidi.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-Hvm4lWBhtOE/V8qDGYdJreI/AAAAAAAABG0/WAU751hec8U1kBFoeukSUJ5bB8gYQKNegCLcB/s72-c/Mukidi.jpg
SemarNews.com
https://www.semarnews.com/2016/09/mukidi-dan-sejumlah-problem-kebangsaan.html
https://www.semarnews.com/
https://www.semarnews.com/
https://www.semarnews.com/2016/09/mukidi-dan-sejumlah-problem-kebangsaan.html
true
6531980057997603091
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy