Pak Masinis, Usir Semua Penumpang Bengal

foto: www.dream.co.id

Terimakasih buat pak masinis yang udah berani ngusir penumpang yang sembarangan ngerokok di gerbong kereta api. Saya betul-betul kagum dengan ketegasan bapak yang dengan semena-mena/ eh maksudnya dengan tegas ngusir penumpang yang ngerokok di dalem gerbong.

Pak, saya ini gak kenal njenengan. Tapi saya kok salutnya minta ampun ya pak, video njenengan yang tegas gagah berani itu aja saya tonton berkali-kali. Jangan-jangan video itu jadi viral gara-gara saya tonton berulang-ulang ribuan kali.

Saya bener-bener salut pak, gak tau deh saya harus ngomong apa lagi. Seumur hidup saya naik kereta, baru kali ini saya lihat masinis sehebat njenengan. Temen saya yang cewek-cewek aja udah langsung kepincut sama jari telunjuk njenengan yang dengan fokus nunjak-nunjuk kearah penumpang bengal itu pak. Cewek-cewek itu treak “pak masinis…pak masinis…”, gitu pak, histeris banget pak.

Pak, saya cuman mau ngasih tau. Ada sekelompok orang yang katanya mereka komunitas pejuang hak-hak para perokok, mereka sedang merjuangin biar di kereta ada tempat khusus buat para perokok biar hak-hak mereka terjamin. Gak logis banget kan pak usul mereka, wong ngerusak kesehatan kok ya di kasih ruang, dianggep Hak Asasi Manusia lagi. Besok-besok pasti ada yang minta dibikinin ruang khusus buat makan kambing atau saos nikki sari. Ah ini lagi, makan kambing bikin jantung kolesterol, nikki sari dibuat dari saos bosok.

Pak, mereka bilang kalo ada ruang bebas asap rokok, seharusnya ada fasilitas atau ruang yang bisa menampung hasrat para perokok untuk merokok. Malah mereka berargumen begini, kalo semisal ada penumpang menjalani perjalan jauh dari surabaya ke jakarta sementara di gerbong gak boleh merokok kepala perokok itu pasti akan pusing, nah dalam keadaan begini keadaan perokok itu berarti sedang genting, untuk menyelamatkan perokok itu tentunya harus disediakan ruangan khusus perokok.

Ini kan gila namanya. Negara, dalam hal ini dnas PJKAI mana mau ngeluarin anggaran buat ngebahayain penumpang dengan mgasih ruan buat ngerokok. Entar PJKAI malah kena hukum pidana dengan delik menyilahkan perilaku yang membahayakan lagi…

Pak, besok-besok kalo ada penumpang yang mengonsumsi hal-hal yang membahayakan kesehatan diusir aja pak. Semisal kalo ada penumpang mau makan daging kambing, usir, karena menyebabkan darah tinggi. Kalo ada yang minum soda, usir, bisa membuat asma kambuh, kalo ada yang anak kecil makan cilok ake saos nikki sari, usir, karena saus nikki sari terbuat dari tomat bosok.

Pak sekali lagi saya salut pak. Pokoknya kalo ada hal-hal yang berbahaya yang dibawa penumpang dienyahkan langsung,


Eh iya pak, kereta bapak gak nyediain masakan yang digoreng dengan mnyak jenuh kan…??

Comments

Popular posts from this blog

Lawan Terorisme, FKPT Jateng Kenalkan Konsep Gemeter

Sarasehan Jurnalistik, Gerakan Santri Menulis Lawan Paham Radikalis

Lantik Ranting NU se Kecamatan Gunungpati, Kiai Hanif Tunjukkan Peran NU Hadapi Tantangan

Bangun SDM dan Tekankan Peran Keluarga dalam Pendidikan

PB PMII Dukung POLRI Berantas Terorisme Sampai Ke Akar-Akarnya