Kanjeng Dimas yang Seharusnya jadi Solusi

foto:nes.okezone.com

Ngomongin Kanjeng Dimas, berarti kita ngomongin soal gimana caranya nyari duit dengan cara mudah dan halal alias rizki yang halalan thayiban. Harus kita akuin lah, Kanjeng Dimas mencoba berijtihad dengan segala daya pikirannya untuk membuat sistem penggandaan uang, biar setiap orang bisa nikmatin kekayaan tanpa harus melewati penderitaan, walaupun pada akhirnya kesandung masalah juga. Tapi ya yang namanya ijtihad seorang manusia, pasti jauh dari kesempurnaan. Seenggaknya, ini suatu ide briliyan buat sebagian masyarakat yang takut dengan kemiskinan.

Kemiskinan emang momok paling menakutkan buat semua anak bangsa, gak pandang golongan, semua pasti takut, termasuk golongan orang-orang miskin itu sendiri. Penginnya sih kita bisa kaya tanpa kerja. Jujur aja deh, semboyan “kerja, kerja, kerja” bikinan presiden jokowi itu gak cocok buat masyarakat Indonesia yang mendambakan hidup nyante dan sejahtera. Kalo pemerintah masih bisa ngasih subsisi, ngapain nyuruh kita kerja, pake bikin kebijakkan Tax Amnesti segala, melanggar konstitusi tuh.

Pemerintah emang lagi gencar-gencarnya ngumpulin duit dengan segala cara biar negara bisa bikin infrastruktur yang memadai. Niatnya sih baik, Semua Untukmu. Harusnya Jokowi bikin satu jargon lagi, Infrastruktur Semua Untukmu kalo disingkat ISU, daripada bikin jargon Anggaran Semua Untukmu disingkat ASU, kan kedengerannya saru. Ah, yang penting Semuanya Untukmulah, apa sih yang enggak.

Nah, pertanyaan saya, ketika pemerintah lagi niat banget ngumpulin duit, kok enggak ngangkat Kanjeng Dimas jadi menteri keuangan yah? Daripada ngangkat Bulek Sri yang motong anggaran sana-sini, mending Kanjeng Dimas yang bisa nggandain uang dengan cara kilat, gak harus nyabut subsidi sama motong anggaran. Kanjeng Dimas kan bisa nyimpen duit di bunker dan njampi-njampiin, setaun kemudian, tara… uang udah berlipat ganda, pemerintah bisa bangun infrastruktur sesuka hati bahkan bisa bangun perumahan untuk rakyat juga bisa bikin rumah mewah buat para pejabat, malahan bisa nyubsidi pejabat yang korup. Kalo semisal ada pejabat yang mau korupsi tinggal diambilin aja dari subsidi di bnukernya Kanjeng Dimas. Mantap kan.

Kanjeng Dimas sendiri, menurut saya, dijeblosin kepenjara karena ada konspirasi besar antar paranormal yang ngerasa kesaing. Gak mungkin lah orang sesakti Kanjeng Dimas bisa dengan mudah ditangkep polisi yang cuman pake bedil sama pistol doang, cz buat Kanjeng Dimas, kalo cuman senjata-senjata gituan mah gampang aja ngindarinnya. Kenyataannya polisi yang nangkep Kanjeng Dimas seorang harus ngebawa berkompi-kompi Dalmas sama Brimob. Nangkepnya pake dimasukin mobil baraccuda lagi, dan pasti baraccudanya udah dikasih jimat sama jampi-jampi biar Kanjeng Dimas gak berkutik.

Dengan ketangkepnya Kanjeng Dimas, maka udah kesekian orang yang berjasa terhadap masyarakat, bangsa , dan negara yang dengan semena-mena tanpa diadili dijebak dengan hukum. Sama persis seperti yang dalami oleh tokoh-tokoh pejuang yang berhaluan kuminis, udah merjuangin kemerdekaan bangsa mati-matian, eh sama lek Harto gak diakuin, malah ditududh sebagai hantu laten yang menggerogoti ideologi bangsa. Serem kan…

Seharusnya presiden turun tangan buat rekonsiliasi dan ngadain simposium buat Kanjeng Dimas, persis kayak Simposium 65 itulah. Biar masyarakat merasa termudahkan untuk menuju kesejahteraan. Toh, kalo ada Kanjeng Dimas, tugas Negara buat mensejahterakan rakyatnya bisa lebih ringan.


Rakyat itu yang penting hidup nyante dan cepet kaya. Gak kayak pepatah yang pernah dinyanyiin oleh Kanjeng Rhoma, “berrakit-rakit kehulu, berrenang-renang ketepian”yang berarti “bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian”.

COMMENTS

Name

artikel,254,berita,107,Cerpen,4,esai,26,Fotografi,19,hiburan,7,jualbeli,1,kolom,4,opini,2,Puisi,20,resensi,3,sastra,14,semartv,5,
ltr
item
SemarNews.com: Kanjeng Dimas yang Seharusnya jadi Solusi
Kanjeng Dimas yang Seharusnya jadi Solusi
https://2.bp.blogspot.com/-BwgBpecUpoM/V_tLbPi22WI/AAAAAAAABQw/kO-3TsWF1ekTHURidl4zfe3RH4yKdzhYgCLcB/s640/Kanjeng%2BDimas.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-BwgBpecUpoM/V_tLbPi22WI/AAAAAAAABQw/kO-3TsWF1ekTHURidl4zfe3RH4yKdzhYgCLcB/s72-c/Kanjeng%2BDimas.jpg
SemarNews.com
https://www.semarnews.com/2016/10/kanjeng-dimas-yang-seharusnya-jadi.html
https://www.semarnews.com/
https://www.semarnews.com/
https://www.semarnews.com/2016/10/kanjeng-dimas-yang-seharusnya-jadi.html
true
6531980057997603091
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy