PSSI saja bisa dibekukan, kenapa HTI tidak?

foto:kompasiana

Masih ingat waktu PSSI dibekukan pemerintah, tepatnya oleh menpora, gara-gara organisasi induk bal-balan itu dianggap sembrono. Bukannya fokus ngurusin bola malah PSSI dijadikan bahan bancaan para politisi berjas kuning.

PSSI yang harusnya “dikuasai” oleh orang-orang yang kapabel dalam urusan sepak bola, malah yang terjadi para mantan pemain bola, pelatih, pengamat, profesor-profesor olahraga, dan sejenisnya diusir. Mereka gak dijinin masuk ke PSSI dengan asumsi orang-orang kayak gini cuman paham masalah teknis sepak bola tapi gak paham soal ke-organisasi-an.

Akhirnya banyak politisi-politisi oportunis yang nendang bola aja gak bisa malah duduk jadi ex-co di PSSI.

Daripada ngabis-ngabisin duit sponsor, mending dibekuin aja sekalian. Toh negara gak bakal rugi kalo gak punya PSSI. Rakyat juga masih bisa kok main sepak bola, sekalipun gak dianggep sama FIFA. Yah apa sih FIFA. Itu cuman organisasi transnasional yang mengklaim diri sebagai “negaranya” sepakbola. Persis kaya Hizbut-Tahrir dan Ikhwanul-Muslimin yang mengklaim diri sebagai pionir khilafah.

Ngomong-ngomong soal Hizbut-Tahrir, kita juga harus ngomongin Hantu Teroris Indonesia (kalo disingkat HTI). Kira-kira hampir sama kasusnya dengan PSSI, cuman beda nasib aja. Kalo PSSI sempet dibekuin pemerintah, sekarang pemerintah yang kebingungan mbekuin HTI.

Pemerintah belum nemu alasan yang pas buat nguyel-uyel kelompok Islam abal-abal ini. Padahal udah terang benderang kalo cecunguk-cecunguk di dalemnya bukan orang yang punya ilmu mendalam soal Islam. Mereka bisanya cuman triak Allahu Akbar sambil pegang pentungan, trus mengkafir-kafirkan ulama-ulama yang berilmu tinggi dan moderat.

Sama kayak politisi berjas kuninglah, ngaku-ngaku tau bola tapi Cuma njadiin PSSI batu loncatan buat nyaleg. HTI juga sama, mereka punya visi nguasain parlemen, nguasain birokrasi, trus jadi menteri, habis itu bikin khilafah. Gak penting ilmu agamanya seberapa tinggi, yang penting kader-kadernya punya jenggot kambing, jidat item, dan celana cingkrang. Cukup. Sah jadi penegak Islam di Indonesia.

Sembari menyemai kader-kadernya di lapangan politik, mereka juga sibuk “mengislamkan” selebriti tanah air biar mau jadi ustadz-ustadzah di TV. Gak perlu mondok lama-lama, cukup plesir ke Umul-quro seminggu habis itu mampir di sungai nil dan nginep di aula Al-Azhar, sah jadi da’i jebolan timur tengah.

Dengan segudang kengawuran dalam konsep dakwahnya, belum bisa juga HTI dibekuin. Apa masalahnya pak menkumham?


Saya mau usul ke pak menpora deh, PSSI jangan dihidupin dulu sebelum Mourinho mau ngelatih timnas Indonesia.

COMMENTS

Name

artikel,253,berita,103,Cerpen,4,esai,26,Fotografi,19,hiburan,7,jualbeli,1,kolom,4,opini,2,Puisi,20,resensi,3,sastra,14,semartv,5,
ltr
item
SemarNews.com: PSSI saja bisa dibekukan, kenapa HTI tidak?
PSSI saja bisa dibekukan, kenapa HTI tidak?
https://2.bp.blogspot.com/-kbSU2nF0ZcQ/WQDYzEahacI/AAAAAAAABqw/LFk9jIXZK2I71GkKSOb5VZpAW2vPcarSQCLcB/s640/pssi-logo-mafia-sepak-bola-2-640x394-569533b2ad7e61c20b0934a1.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-kbSU2nF0ZcQ/WQDYzEahacI/AAAAAAAABqw/LFk9jIXZK2I71GkKSOb5VZpAW2vPcarSQCLcB/s72-c/pssi-logo-mafia-sepak-bola-2-640x394-569533b2ad7e61c20b0934a1.jpg
SemarNews.com
https://www.semarnews.com/2017/04/pssi-saja-bisa-dibekukan-kenapa-hti.html
https://www.semarnews.com/
https://www.semarnews.com/
https://www.semarnews.com/2017/04/pssi-saja-bisa-dibekukan-kenapa-hti.html
true
6531980057997603091
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy