Posts

Showing posts from May, 2017

Omong Kosong FPI dalam Membela Rizieq dan Menyerang Banser

Image
Saya mencoba meraba-raba fenomena Banser dan GP Ansor yang kian hari kian dimusuhi oleh kelompok Islam garis keras. Masalahnya sangat prinsipil memang, karena banom NU ini cukup getol melawan gerakan islam transnasional yang merusak sendi-sendi Islam rahmatan lil Alamin.
Salah satu fakta bahwa permusuhan ini semakin meruncing adalah tersebarnya video dan foto anggota Banser PAC Salaman kabupaten Magelang yang sedang berjoget dengan seorang biduan. Kejadiannya sebenarnya sudah lama terjadi, kira-kira bulan oktober 2015.
Nah, yang kemudian dipermasalahkan kelompok penyebar hoaks ini adalah tema yang terpampang di MMT tempat per-joget-an itu terjadi, yaitu membumikan Islam nusantara. Mereka mempertanyakan, kenapa dalam acara pengajian kok ada joget-jogetnya. Bukankah lenggokan seorang perempuan dalam islam itu diharamkan, karena dianggap sebagai aurat. Lah ini malah disandingkan dengan pengajian Islam.
Yang terpenting lagi adalah penyebaran video ini berpapasan dengan merebaknya kembali kas…

Habis Gayeng Terbitlah Puyeng

Image
Dari dulu kita udah tahu kalo jawa tengah adalah provinsi paling gayeng se-Indonesia, malah mungkin sedunia. Buat mengingat-ingat silahkan lihat sejarah lagi, bukan di teks sejarah yang berupa buku, tapi dari cerita-cerita para sesepuh.
Saking gayengnya, hampir di seluruh kabupaten dan kota sejawa tengah pembangunan berlangsung sangat lambat. Karena saking gayengnya, para “kuli pem-bangunan” kerja sambil guyonan. Apa mereka gak serius? Ya serius dong, tapi adatnya orang jawa tengah ya kayak gitu, gayeng! Warga jawa tengah juga terkenal gak suka menuntut. Jawa tengah itu ya apa adanya aja, gak usah yang ndakik-ndakik, narimo ing pandum, lan monggo kerso. Gak ada tuh ceritanya di jawa tengah, terutama ibu kota provinsinya, semarang, terjadi gejolak politik yang membahayakan stabilitas pemerintah. Tapi untuk saat ini gak tahu deh gimana, ujug-ujug kok berubah jadi serba puyeng, apalagi menjelang pilgub tahun depan (2018). Kayaknya agak-agak anget gimana gitu. Meskipun belum booming, tapi ya…

Berani Hidup itu Hebat

Image
Slogan “berani mati”, sebaiknya kita pensiunkan. Slogan itu udah kuno, sekuno para pejuang yang perang lawan Belanda. Dulu sih iya, rawe-rawe rantas malang-malang putung, slogan itu bisa bikin ketar-ketir musuh. Tapi sekarang, udah gak mempan. Petinggi negara? Takut lapar sih iya... rawe-rawe rantas malang buat rakyat.
Kecuali Freddy Budiman, si bandar narkoba kelas kakap yang pasrah dihukum mati. Udah ngajuin banding dan segala macem upaya hukum, gagal semua. Sampe akhirnya dia rela mati asalkan diungkap dulu perwira-perwira yang lempar batu sembunyi narkoba, eh malah eksekusi matinya dipercepat (mohon kasus ini jangan sampe lupa gaes, please...).
Jaman sekarang slogannya harus dibalik, Berani hidupitu hebat. Jaman susah kayak gini gak banyak orang-orang yang optimis. Mayoritas orang lebih milih bunuh diri atau melacurkan diri. Yang bunuh diri buanyak banget, amergo kasus ecek-ebret pula. Diputus pacar gantung diri, ditolak gebetan iris nadi, lamaran ditolak ko-id, gak lulus UN terkapa…

Popular posts from this blog

Lantik Ranting NU se Kecamatan Gunungpati, Kiai Hanif Tunjukkan Peran NU Hadapi Tantangan

Lawan Terorisme, FKPT Jateng Kenalkan Konsep Gemeter

Sarasehan Jurnalistik, Gerakan Santri Menulis Lawan Paham Radikalis

Ragam Aksi Teror, Ika Unnes Sampaikan Pernyataan Sikap

FKPT Jateng Ajak Tingkatkan Kewaspadaan Dini Hadapi Terorisme