Walikota Semarang Resmikan Klinik Pratama Nahdlatul Ulama



Semarnews.com | Semarang – Wali Kota Semarang H Hendrar Prihadi, SE, MM  meresmikan klinik kesehatan Pratama NU yang berlokasi di Jalan Semarang - Kendal Km. 15 No. 99, Kecamatan Tugu  Kota Semarang pada hari ini, Ahad (18/02/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Hendrar menyatakan bahwa sektor kesehatan merupakan hal yang sangat penting diperhatikan, karena itu dengan peresmian klinik tersebut diharapkan mampu memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan murah bagi masyarakat.

Prosesi peresmian klinik ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Semarang, Ketua DPRD Kota Semarang, dan Ketua PCNU Kota Semarang. Dengan demikian, klinik dapat mulai beroperasi. Terdapat 3 orang dokter, 3 perawat, 1 apoteker dan 1 asisten apoteker yang siap memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat pada jam kerja, Senin-Ahad, pukul 07.00 - 21.00 WIB.

Pendirian Klinik Pratama milik PCNU Kota Semarang ini merupakan bentuk nyata sinergisitas antara LKNU (Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama) dengan NU Care - Lazisnu Kota Semarang. Ketua LKNU Kota Semarang dr. Ferry Firmansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa setelah peresmian tersebut akan segera disusul dengan pembukaan Klinik Pratama NU di Kecamatan Gunungpati dan di Kecamatan Genuk yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.

Dikatakan, tarjet pembuatan klinik NU menurut yang direncanakan setidaknya berjumlah 16 klinik, dan terletak di masing-masing Kecamatan, selanjutnya akan disusul dengan pembangunan Rumah Sakit NU di Kota Semarang. (HQ, Semarpers)

Comments

Popular posts from this blog

Sarasehan Jurnalistik, Gerakan Santri Menulis Lawan Paham Radikalis

Bangun SDM dan Tekankan Peran Keluarga dalam Pendidikan

PB PMII Dukung POLRI Berantas Terorisme Sampai Ke Akar-Akarnya

Tebarkan Kasih di Gersangnya Hati

Lawan Terorisme, FKPT Jateng Kenalkan Konsep Gemeter