Hj Hevearita Gunaryati Rahayu; "Ormas di Semarang Kompak"



Semarnews.com | Semarang - Ormas (Organisasi Masyarakat) sebagai sebuah wadah bagi masyarakat selayaknya dapat bersinergi dengan pemerintah. Kontribusi ormas sebagai mitra yang baik bagi pemerintah tercermin dalam Ormas Expo 2018 yang digelar di DP Mall Jalan Pemuda 150 Semarang, "Ini (ormas expo) jadi contoh bahwa ormas di semarang itu kompak" Kata Plh Walikota Semarang, Hj Hevearita Gunaryati Rahayu dalam sambutan pembukanya.

Dia mengungkapkan bahwa persepsi tentang ormas bisa tampak positif salah satunya dengan ormas expo, "Persepsi tentang ormas hari ini positif semua" Kata dia. Dinyatakan bahwa adanya oknum yang mengatasnamakan ormas tertentu lalu menyuarakan aspirasi secara berlebihan akan tapi kenyataannya tidak tampak. Ormas expo yang digelar oleh FKSB (Forum Komunikasi Semarang Bersatu) bersama Pemerintah Kota Semarang menunjukkan bahwa ormas bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun masyarakat. Lebih lanjut, ia berharap agar ormas mempunyai kegiatan yang tidak hanya dilakukan di expo tersebut. Dikatakannya bahwa tempat pemerintah kota semarang juga bisa digunakan berkegiatan bagi ormas.

Mbak Ita (sapaan akrabnya) dengan tegas menyatakan Semarang sebagai kota yang kondusif bagi kebhinekaan, "Semarang sebagai kota yang layak huni untuk ditempati keberagaman" tandasnya,"Ormas yang ada di Semarang menjadi Ormas yang paling kompak di seluruh indonesia" tegasnya. Dia juga menegaskan bahwa Pemerintah selalu mengayomi dan memberikan support terhadap ormas melalui FKSB.

Dari Nasionalis Hingga Spiritualis
Ketua FKSB, AM Jumai menyatakan bahwa Ormas expo ini untuk yang pertama. Ia berharap ke depan program kemah pembauran antar ormas juga dapat terlaksana dengan baik seperti ormas expo. Dikatakannya bahwa banyak stan yang dibuka agar masyarakat tahu eksistensi ormas yang ada. Dari jajaran stan yang ada tampak dari nasionalis hingga yang spiritualis. Semisal stan Bankom Polrestabes, PCNU, PD Muhammadiyyah, dan Komunitas Difabel, bahkan DPC IPI turut membuka stan.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua PC Muslimat NU Kota Semarang, Hj Muslimatin Djatmiko. Ia berharap dengan adanya ormas expo bisa memberikan kreatifitas yang lebih bagi semua ormas yang ada di semarang. Sehingga, keberadaan ormas benar-benar memberikan manfaat bagi pembangunan.
Ketua DPC IPI (Ikatan Paranormal Indonesia) Kota Semarang, KRT Suldiyan Wijoyo Kusumo mengungkapkan harapannya, "Dengan digelarnya Ormas Expo ini, IPI jadi tambah dikenal oleh masyarakat luas sehingga bisa membantu melayani kesehatan masyarakat. Baik secara herbal maupun supranatural" kata pria yang menjadi pengasuh Padepokan Raga Jati Semarang. Dalam stan tersebut DPC IPI membuka layanan konsultasi, terapi hypnotis hingga ramuan herbal. Dikatakannya rakuan tersebut siap diuji BPOM bila mana dibutuhkan. (HQ.semarnews)

Comments

Popular posts from this blog

Lantik Ranting NU se Kecamatan Gunungpati, Kiai Hanif Tunjukkan Peran NU Hadapi Tantangan

Lawan Terorisme, FKPT Jateng Kenalkan Konsep Gemeter

Sarasehan Jurnalistik, Gerakan Santri Menulis Lawan Paham Radikalis

Ragam Aksi Teror, Ika Unnes Sampaikan Pernyataan Sikap

PB PMII Dukung POLRI Berantas Terorisme Sampai Ke Akar-Akarnya