Mahasiswa KKN UPGRIS Ajak Cerdas Gunakan Internet




Semarang - Teknologi dan internet yang berkembang harus dimanfaatkan seluas-luasnya untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat. Masyarakat harus cerdas dalam menggunakan internet. Hal ini menjadi sebuah dasar mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dalam melakukan sosialisasi penggunaan internet sehat dan aman di Kelurahan Karang Tempel Semarang Timur Kota Semarang (28/02/2018)

Menghadirkan narasumber Ketua DPD KNPI Kota Semarang Choirul Awaludin, masyarakat diajak untuk cerdas dalam melakukan marketing online. Diterangkan bahwa saat ini hampir setiap aspek membutuhkan teknologi internet. Dia mengingatkan agar masyarakat bisa kreatif dalam memanfaatkan teknologi untuk kepentingan yang produktif.

“Karena dalam era digital sekarang ini kita dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan teknologi, jangan sampai kita malah terjerumus ke dalam dampak negatif dari penggunaan internet tersebut,” kata dia. Lebih lanjut, Awaludin menuturkan bahwa dalam memasarkan produk usaha perlu menggunakan bahasa ajakan yang dinarasikan bersamaan dengan foto produk tersebut. Hal ini dapat dilakukan di media sosial seperti facebook, instagram dan  media online lainnya.


Sementara, Dosen Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) UPGRIS, Arisul Ulumuddin menuturkan bahwa maraknya iklan produk usaha yang beredar di media sosial dan aplikasi-aplikasi layanan jasa maupun belanja online membuat semuanya serba praktis dan mudah. Kemudahan tersebut dapat dinikmati mulai dari layanan beli tiket pesawat, kereta api bahkan memesan kebutuhan harian dapat dinikmati dengan cara memesan secara online. Namun demikian, Arisul mengingatkan untuk melakukan sesuai passion, “kerjakan pekerjaan yang anda sukai dan uang akan datang dengan sendirinya," ungkap dia.

Ia mengungkapkan bahwa Indonesia termasuk dalam kategori pengguna internet tertinggi di dunia. Internet digunakan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Maka dalam kesempatan tersebut dia mengingatkan agar masyarakat dapat menggunakannya dengan cerdas, dan selalu mendampingi anak dalam menggunakan internet sehingga terhindar dari dampak buruk internet.(Al,semarnews)

Comments

Popular posts from this blog

Lantik Ranting NU se Kecamatan Gunungpati, Kiai Hanif Tunjukkan Peran NU Hadapi Tantangan

Lawan Terorisme, FKPT Jateng Kenalkan Konsep Gemeter

Sarasehan Jurnalistik, Gerakan Santri Menulis Lawan Paham Radikalis

Ragam Aksi Teror, Ika Unnes Sampaikan Pernyataan Sikap

PB PMII Dukung POLRI Berantas Terorisme Sampai Ke Akar-Akarnya