Pelantikan PK KNPI Semarang Selatan, Pemuda Hebat Bebas Isu SARA



Semarnews.com | Semarang - Ketua DPD KNPI Kota Semarang melantik Pengurus Kecamatan (PK) KNPI di aula kelurahan Lamper Kidul Semarang Selatan (04/03/2018). Seusai pelantikan Ketua PK KNPI Pramudho Sasmito Adhi menyatakan komitmen kepemimpinannya pada pembangunan kepemudaan dengan program-program yang positif. Selain itu, dia menyatakan akan mengupayakan untuk dapat merangkul elemen pemuda untuk memajukan Semarang Selatan. Lebih lanjut, ia menekankan untuk memperkuat kepemudaan agar terhindar dari perkembangan isu yang memecah belah persatuan bangsa, "kita upayakan membangun pemuda yang hebat, yang tidak mudah dipecah belah dengan isu-isu yang bernuansa sara"

Sementara, Ketua DPD KNPI Kota Semarang, Choirul Awaludin mengungkapkan bahwa dia menyayangkan adanya pemberitaan tentang kriminalitas, narkoba, dan terorisme yang rata-rata pelakunya dari kalangan muda. Dikatakan, degradasi moral mulai menurun, juga semangat nasionalisme yang berkurang di kalangan pemuda. Keprihatinan tersebut yang mendorong gerakan kepemudaan tak hanya sebatas formalitas Deklarasi. Namun benar-benar menjaga NKRI dan Pancasila di mana deklarasi tersebut dijadikan sebagai simbol kekuatan pemuda Semarang.

Lebih lanjut dirinya menandaskan komitmen KNPI dalam membangun pemuda Semarang dengan menjadikan kota Semarang sebagai kota layak pemuda, "Komitmen kita adalah membangun kepemudaan" tandasnya. "Kita wujudkan bahwa kota Semarang ini adalah kota yang layak untuk pemuda" tegasnya

Kasie trantib kelurahan Lamper Kidul, Nur Ali Taufiq menegaskan tentang sejarah pemuda Indonesia yang luar biasa. Dia berharap prestasi tersebut dapat berlangsung dan terus berlanjut di masa mendatang, "Sejarah peran pemuda yang luar biasa mengantarkan negara pada pembukaan. Peran ini seharusnya dilanjutkan di masa saat ini" tegasnya.

Dia mengatakan keprihatinan terhadap perkembangan yang ada. Di mana hal yang bernuansa sara kerap dipolitisasi sedemikian rupa. Dalam kesempatan tersebut ia berharap dengan adanya KNPI, pemuda mampu menjadi agen pembangunan, pemimpin di masa mendatang, "sebagai wadah, semestinya KNPI bisa menjadi kawah candradimuka-nya calon pemimpin di masa mendatang" tuturnya. Diungkapkannya bahwa secara umum hal tersebut merupakan amanah atau tanggung jawab sebagai kader bangsa dengan pengembangan wawasan kebangsaan. (HQ. Semarnews)

Comments

Popular posts from this blog

Lantik Ranting NU se Kecamatan Gunungpati, Kiai Hanif Tunjukkan Peran NU Hadapi Tantangan

Lawan Terorisme, FKPT Jateng Kenalkan Konsep Gemeter

Sarasehan Jurnalistik, Gerakan Santri Menulis Lawan Paham Radikalis

Ragam Aksi Teror, Ika Unnes Sampaikan Pernyataan Sikap

PB PMII Dukung POLRI Berantas Terorisme Sampai Ke Akar-Akarnya