Peringati Perjuangan Kartini, Sapma PP Kota Semarang Bagi Bunga

Semarnews.com | Semarang - RA Kartini merupakan sosok ikonik dan menginspirasi. Berbagai kalangan dan organisasi memperingati hari dengan cata beragam. Tak luput pula Sapma PP Kota Semarang tergerak untuk memberikan bunga, coklat, dan hadiah sebagai sebuah simbol atas perjuangan Kartini bagi bangsa ini.

Sebelum berbagi, para aktifis Sapma PP berorasi di kompleks Kota Lama Semarang, kemarin (27/04/2018). Mereka menyuarakan pada masyarakat agar menyadari bahwa perjuangan yang dilakukan oleh Kartini merupakan sesuatu yang luar biasa. Sebuah masa di mana perempuan tidak mendapatkan haknya untuk tampil karena persoalan jenis kelamin. Bukan sebab tidak adanya kemampuan.

Ketua Sapma PP Kota Semarang, Arya Setya Novanto Sapma berharap agar para kader dapat mengambil sebuah teladan dari sosok Kartini. Terlebih bagi para perempuan untuk tetap aktif bersama Sapma dalam kapasitas dan peran yang semestinya sehingga muncul Kartini-kartini baru di era milenia. Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk lebih bisa mengormati perempuan.

Dikatakan, aksi tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat. Sehingga membuat semangat para kader meningkat. Ini, tampak dari  masyarakat yang sedang berwisata ke kota lama turut serta membantu kader Sapma PP dalam membagikan bunga, coklat, berbagai hadiah.

Kader Sapma PP SMA Ksatrian 2, Alvidina Aulia Anjani mengungkapkan harapannya, "tidak hanya hari kartini, semua momen yang dapat menumbuhkan rasa hormat dan bangga terhadap para pahlawan harus diperingati" kata Alvi, "dengan cara seperti ini tentu akan memupuk nasionalisme generasi muda" ucapnya. (HQ.Semarnews)

Comments

Popular posts from this blog

Sarasehan Jurnalistik, Gerakan Santri Menulis Lawan Paham Radikalis

Bangun SDM dan Tekankan Peran Keluarga dalam Pendidikan

PB PMII Dukung POLRI Berantas Terorisme Sampai Ke Akar-Akarnya

Tebarkan Kasih di Gersangnya Hati

Lawan Terorisme, FKPT Jateng Kenalkan Konsep Gemeter