Jalan Sehat, Tutup Rangkaian Harlah Ansor Gunungpati


Semarnews.com | Semarang - PAC GP Ansor Kecamatan Gunungpati menutup rangkaian kegiatan hari lahir GP Ansor dengan melaksanakan jalan sehat, hari ini (14/05/2018). Start dan finish di lapangan Banaran Gunungpati Kota Semarang, jalan sehat diikuti oleh ratusan warga sekitar. Menurut Ketua Panitia, M Dimyati, lebih dari 700 lembar tiket doorprize diterimakan warga dari 1000 tiket jalan sehat yang disediakan.

Camat Gunungpati menyampaikan pesan Walikota Semarang agar para pemuda Ansor bisa lebih kreatif dan terus mengembangkan diri dalam gerakan sosial. Kontribusi pemuda Ansor sangat diharapkan untuk mendukung suksesnya pembangunan di Kota Semarang. Sebab, kata dia, dalam menjaga keamanan dan kondisifitas telah terbukti. Disebutkan, peran GP Ansor tampak nyata dalam penjagaan pengajian yang selalu dikawal Banser

Hadir memberikan sambutan, Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah H Sholahuddin Aly, menyatakan apresiasinya atas kegiatan tersebut. Dia mengatakan, dalam sebuah hadist Nabi dijelaskan tentang orang yang merasa gembira dalam menyambut datangnya bulan ramadhan, haram jasadnya terkena api neraka. Berdasar pada hadiat tersebut, ia berpesan kepada para kader Ansor dan masyarakat yang mengikuti jalan sehat untuk melandasi niat mengikuti jalan sehat sebagai bentuk rasa syukur dan gembira atas datangnya bulan Ramadlan.

Semaraknya kegiatan harlah ini diharapkan terus meningkat pada tahun mendatang, kata Imam Jatmiko. Ketua PAC GP Ansor Gunungpati ini selalu menekankan keberanian pada hajarannya untuk terus berkiprah di masyarakat dalam berbagai bentuk.

Ditambahkan, Harlah ke 84 yang diselenggarakan oleh PAC GP Ansor Gunungpati dikemas dalam bentuk pengajian umum, renovasi masjid, bersih desa, dan jalan sehat berhadiah. Peserta jalan sehat yang beruntung akan mendapatkan doorprise berupa 1 ekor kambing, 1 buah sepeda, smartphone, kompor gas, kipas angin dan puluhan hadiah lainnya. (HQ.semarnews)

Comments

Popular posts from this blog

Lantik Ranting NU se Kecamatan Gunungpati, Kiai Hanif Tunjukkan Peran NU Hadapi Tantangan

Lawan Terorisme, FKPT Jateng Kenalkan Konsep Gemeter

Sarasehan Jurnalistik, Gerakan Santri Menulis Lawan Paham Radikalis

Ragam Aksi Teror, Ika Unnes Sampaikan Pernyataan Sikap

FKPT Jateng Ajak Tingkatkan Kewaspadaan Dini Hadapi Terorisme