Lantik KNPI Semarang Utara, Ajak Cerdas di Tahun Politik

Semarnews.com | Semarang - DPD KNPI PK Semarang Utara hari ini (06/05/2018) secara resmi dilantik oleh DPD KNPI Kota Semarang di Gedung Olahraga Bandarhajo, Bandarharjo, Semarang Utara, Kota Semarang. Sebagai bekal dalam memasyarakatkan para pemuda diadakan dialog bertemakan peran pemuda di tahun politik. Ketua MPI KNPI Bandarharjo, Eko Setyanto mengisi sesi tersebut mengatakan bahwa perkembangan bangsa hingga merdeka dilakukan oleh pemuda, bahkan reformasi dan jajaran kabinet saat ini banyak bermunculan tokoh muda.

Eko yang juga Ketua MWC NU Semarang Utara menegaskan bila dalam hal politik kenegaraan, di masa itu pemuda memiliki peran yang sangat penting, maka di hari ini dan mendatang pemuda harus menjadi penopang, leader di sektor apapun. Hal ini, menurutnya, demi kemajuan bangsa. Lain dari itu, di masa-masa menjelang berbagai momen politik ini, pemuda harus menjadi pemersatu bangsa di tengah berbagai isu-isu politik yang berpotensi memecah persatuan bangsa.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kota Semarang, Awaludin berpesan pada Bagus, dalam organisasi kita harus belajar bertanggung jawab dan tulus ikhlas dalam berorganisasi, "tegasnya", kata Awal, "belajar untuk bertanggung jawab dan ikhlas dalam berorganisasi" terangnya, "dengan keikhlasan tersebut, maka akan menghasilkan kebesaran sebuah organisasi" tegasnya. Lebih lanjut ia menadaskan, PK KNPI Semarang Utara harus mampu menjadi penggerak pemuda di semarang utara untuk aktif dalam kegiatan yang berbentuk pengabdian kepada masyarakat. Hal ini, menurutnya, dalam rangka mencari solusi mengawal peran pemuda sebagai agen perubahan sosial

Dinyatakan oleh Ketua KNPI Semarang yang baru dikukuhkan, Potensi Semarang Utara bersama KNPI siap mengawal iklim pembangunan demi kemajuan Kota Semarang, khususnya di lingkup semarang utara. Ia menyatakan komitmen untuk mengaktifkan kegiatan-kegiatan kepemudaan di semarang utara. (H.AL.semarnews)

Comments

Popular posts from this blog

Lantik Ranting NU se Kecamatan Gunungpati, Kiai Hanif Tunjukkan Peran NU Hadapi Tantangan

Lawan Terorisme, FKPT Jateng Kenalkan Konsep Gemeter

Sarasehan Jurnalistik, Gerakan Santri Menulis Lawan Paham Radikalis

Ragam Aksi Teror, Ika Unnes Sampaikan Pernyataan Sikap

PB PMII Dukung POLRI Berantas Terorisme Sampai Ke Akar-Akarnya