Pentas Seni dan Karnaval Akhir Sanah LP Ma'arif NU Miftahul Ulum, Gali Potensi Santri


Semarnews.com | Semarang - LP Maarif NU Miftahul Ulum Ngilir Terboyo Genuk Kota Semarang melaksanakan akhir sanah dengan rangkaian kegiatan, di antaranya pentas seni, karnaval, dan pengajian umum, Sabtu kemarin. Menurut Ketua panitia, Muhammad Afroh, kegiatan tersebut dimaksudkan mempererat silaturrahmi sekaligus mencari potensi yang dimiliki yayasan. Dalam keterangannya, saat ditemui menyatakan bahwa dengan adanya gelaran tersebut akan memaksimal berbagai potensi yang selama ini belum di-expose, (07/05/2018). Sebab itu, para santri Madin, TK, SD maupun SMP yang ada di yayasan dapat tampil maksimal dalam pentas seni dan karnaval santri.

"Dari skala kuantitas kita coba untuk ada eksplorasi bakat," Kata Afroh, "dengan demikian akan jelas kualitas dan bakat yang dimiliki santri" imbuhnya, "selain itu, biar ada nuansa yang beda, tak hanya monoton dengan pengajian saja" terangnya.

Sementara, Ketua Yayasan, H Abdul Cholid Ichwan menyatakan, peran yayasan dalam membina dan bermanfaat bagi umat mesti didukung dengan persatuan yang erat. Ia berharap, momen tersebut menjadi awal dari kekompakan semua jajaran guru. Sehingga, menurutnya, memunculkan kerjasama dan harmonisasi dalam mencari bakat-bakat yang dimiliki siswa. Dengan demikian, prestasi santri akan terpetakan.

Muhammad Taufiq, salah satu wali santri menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Ia bersyukur atas perkembangan yayasan yang cukup membanggakan. Menurutnya, para orangtua tentunya akan tertarik dan senang mempercayakan anaknya untuk dididik dalam lembaga tersebut. (HQ.semarnews)

Comments

Popular posts from this blog

Lantik Ranting NU se Kecamatan Gunungpati, Kiai Hanif Tunjukkan Peran NU Hadapi Tantangan

Lawan Terorisme, FKPT Jateng Kenalkan Konsep Gemeter

Ragam Aksi Teror, Ika Unnes Sampaikan Pernyataan Sikap

Wow, Seminar Hasil Penelitian Balai Litbang Agama Semarang Ungkap 42 Persen Mahasiswa LDK Setuju Khilafah

FKPT Jateng Ajak Tingkatkan Kewaspadaan Dini Hadapi Terorisme