Ragam Aksi Teror, Ika Unnes Sampaikan Pernyataan Sikap


Semarnews.com | Semarang - Serangkaian aksi teror yang terjadi beberapa hari ini menuai kecaman dari banyak pihak. Sebagaimana diberitakan pasca aksi napiter di Mako Brimob yang memakan korban polisi, berlanjut dengan penusukan anggota Brimob dan tertangkapnya dua wanita muda yang akan membunuh anggota polisi, pagi ini (13/5/2018) aksi teror kembali menelan korban jiwa secara beruntun di tiga tempat. Gereja Santa Maria Tak Bercelah, Ngagel, GKI Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Jalan Arjuna. Sore ini, Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumi Universitas Negeri Semarang (DPP IKA UNNES) menyampaikan pernyataan sikapnya. Melalui siaran pers yang digelar di Sekretariat DPP Ika Unnes Sekaran Gunungpati Kota Semarang yang disampaikan langsung Dr. Drs. Budiyanto, SH, MHum bersama Sekjen Dr. Eko Handoyo, MSi

PERNYATAAN SIKAP
IKATAN KELUARGA ALUMNI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG (UNNES)
Dengan adanya tindakan biadab, kejahatan luar biasa kemanusiaan dengan menggunakan aksi teror di Mako Brimob dan peledakan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya yang menimbulkan kematian, luka-luka, kerusakan dan membuat was-was masyarakat. Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni UNNES (DPP IKA UNNES) menyampaikan pernyataan sikap sebagai berikut:
Pertama. Turut berbela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya korban aksi teror di Mako Brimob dan peledakan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, dan bagi korban yang mengalami luka-luka segera diberi kesembuhan oleh Tuhan Yang Maha Esa.
Kedua. Mengutuk keras aksi teror dan peledakan bom bunuh diri yang tidak dibenarkan oleh agama apa pun dan tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.
Ketiga. Mendukung tindakan tegas yang dilakukan oleh Pemerintah dan Aparat Kepolisian Republik Indonesia untuk menangani dan memberantas segala bentuk aksi radikalisme dan terorisme di Indonesia.
Keempat. Meminta Pemerintah dan Aparat Kepolisian Republik Indonesia segera mengusut tuntas jaringan pelaku aksi radikalisme dan terorisme sampai ke akar-akarnya.
Kelima. Mengajak pada seluruh masyarakat Indonesia dan semua elemen bangsa untuk bersatu, meningkatkan kewaspadaan dan bersama melawan radikalisme dan terorisme.

Semarang, 13 Mei 2018
Ketua Umum
Dr. Drs. Budiyanto, SH, MHum
Sekjen
Dr. Eko Handoyo, MSi
(HQ.semarnews)

Comments

Popular posts from this blog

Lantik Ranting NU se Kecamatan Gunungpati, Kiai Hanif Tunjukkan Peran NU Hadapi Tantangan

Lawan Terorisme, FKPT Jateng Kenalkan Konsep Gemeter

Sarasehan Jurnalistik, Gerakan Santri Menulis Lawan Paham Radikalis

FKPT Jateng Ajak Tingkatkan Kewaspadaan Dini Hadapi Terorisme