Tekankan Arti Senyum di Hari Palang Merah


Semarnews.com | Semarang - Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah tahun 2018 diperingati oleh PMI Kota Semarang dengan menekankan arti senyuman bagi kemanusiaan. Bertemakan 'Senyum', serangkaian kegiatan dilaksanakan guna mendukung suksesnya kegiatan tersebut. Di antaranya pemberian kursi roda di wilayah kota Semarang untuk 4 kecamatan, kunjungan ke Panti Wreda Omega dan Panti Wreda Harapan Ibu, pemeriksaan kesehatan, aksi penggalangan dana untuk korban bencana di Banjarnegara oleh Forum KSR di CFD Simpang Lima, dan hari ini (08/05/2018) dilakukan upacara Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

"Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia kali ini mengangkat tema 'senyum'," kata Surachman, "Ini artinya begitu besar makna senyuman bagi kita" lanjut Sekretaris PMI Kota Semarang, "Begitu besar arti senyuman bagi kita, karena itu, diharapkan seluruh komponen PMI untuk dapat menggugah makna senyum. Terutama bagi penerima manfaat bantuan PMI," tandasnya.

Menurutnya, kehadiran Palang Merah sangat dibutuhkan oleh masyarakat secara internasional. Dalam lingkup kota semarang, PMI terus mengalami perkembangan yang menggembirakan. Terbukti, pagi ini PMI Kota Semarang telah membuka dan sekaligus meresmikan Klinik Fisiotrapi Sasana Husada di Klinik PMI. Diharapkan, adanya klinik fisiotrapi ini dapat memberikan pelayanan yang ramah, murah kepada masyarakat luas, khususnya warga sekitar kota Semarang. Hal ini, menurut ia, tentu sangat baik untuk perkembangan PMI di masa mendatang. Ditambahkan, kegiatan lain pada Hari Palang Merah adanya penandatanganan dengan FK UNDIP untuk dokter Klinik Patologi, dan Pelantikan Pengurus Tenaga Sukarela (TSR) PMI Kota Semarang. Selain itu, upacara diwarnai dengan pemberian Penghargaan Donor Darah Sukarela Yang Ke-25, 50, 75 dan 100 kali bagi para pendonor rutin.

Kepala Unit Pelayanan Jasa (UPJ) PMI Kota Semarang, Ratih Dwi Anggrainie mengungkapkan berbagai perkembangan PMI dalam pelayanan dan jasa. Disebutkan, adanya pijat refleksi, klinik gigi, laboratorium hemofili dan telesami. Selain itu, UPJ PMK juga menerima berbagai pelatihan P3K untuk menunjang keamanan dan keselamatan kerja di perusahaan, dan day care (penitipan anak). Sedangkan di bidang pendidikan, PMI Kota Semarang telah mendirikan PAUD dan Politeknik Transfusi Darah. (HQ)semarnews

Comments

Popular posts from this blog

Sarasehan Jurnalistik, Gerakan Santri Menulis Lawan Paham Radikalis

Bangun SDM dan Tekankan Peran Keluarga dalam Pendidikan

PB PMII Dukung POLRI Berantas Terorisme Sampai Ke Akar-Akarnya

Tebarkan Kasih di Gersangnya Hati

Lawan Terorisme, FKPT Jateng Kenalkan Konsep Gemeter