Wali Kota Hendi Puji Ansor Kota Semarang - Sebagai OKP Terbaik


SEMARANG - semarnews.com Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memuji organisasi Gerakan Pemuda Ansor Kota Semarang. Hendi, sapaan wali kota tersebut menilai Ansor sebagai organisasi terbaik dari Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Semarang.
"Kami melihat Ansor Kota Semarang terbaik dari OKP lain. Ansor dan Pemkot  bersama-sama mengawal pembangunan. Ansor juga konsisten berjuang menjaga NKRI," kata Hendi saat memberi arahan di acara Silaturahmi dan Sarasehan  Pengurus PC GP Ansor  Kota Semarang dengan Pembina PC GP Ansor Kota Semarang di Ponpes Annisimiyah, Jalan Pusponjolo Dalam XI No 11-13 Semarang, kemarin.
Meski begitu, pihaknya terus mendorong agar Ansor Kota Semarang meningkatkan berkiprah kepada masyarakat. Menurutnya, konsolidasi antarpengurus tidak cukup, tetapi harus kompak dan istikamah.
"Saya pribadi dan pemerintah tidak meragukan lagi kinerja Ansor Kota Semarang," katanya.
Ditambahkan, banyak anak-anak muda yang hebat namun gagal meneruskan karir organisasi dikarenakan ingin cepat kaya.
"Ono jeneng, ono jenang. Pesan kami, jabatan adalah amanah jangan berfikir materi terlebih dahulu. Pengabdian harus memiliki tujuan yang baik," imbuhnya.
Ketua pembina Ansor Kota Semarang, KH Ahmad Ismail mengatakan, Ansor Kota Semarang diterima masyarakat dan dibutuhkan masyarakat luas. Oleh karena itu, pihaknya ingin pengurus Ansor Kota Semarang berjalan sesuai koridor organisasi.
"Kita harus meyakini ada yang mengawasi. Jika luput dari media atau kontrol lainnya. Ingat, ada Zat yang maha mengawasi, yakni Allah Swt," pesannya.
Sementara Ketua Ansor Kota Semarang, Rahul Saifaul Bahri menyatakan ada tiga hal utama yang menjadi dasar perjuangan Ansor Kota Semarang yakni, mengaji, menjaga NKRI, dan pengkaderan. Dalam jangka waktu pendek, kata dia, Ansor Kota Semarang ingin menyempurnakan pembentukan anggota Pengurus Anak Cabang (PAC) di 16 kecamatan Kota Semarang.
"Kami ingin adanya pembentukan 16 PAC kecamatan. Sekarang sudah ada 10 PAC yang terbentuk," kata dia. (semarnews.com)

Comments

Popular posts from this blog

Lantik Ranting NU se Kecamatan Gunungpati, Kiai Hanif Tunjukkan Peran NU Hadapi Tantangan

Lawan Terorisme, FKPT Jateng Kenalkan Konsep Gemeter

Sarasehan Jurnalistik, Gerakan Santri Menulis Lawan Paham Radikalis

Ragam Aksi Teror, Ika Unnes Sampaikan Pernyataan Sikap

FKPT Jateng Ajak Tingkatkan Kewaspadaan Dini Hadapi Terorisme