Ketua Ansor Lasem Nyatakan Ansor Organisasi Yang Tak Pernah Tidur


Semarnews.com || Lasem - Gerakan Pemuda Ansor Lasem melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Ponpes Ash Sholatiyah, Sumbergirang, Lasem Kabupaten Rembang, Sabtu (01/09). Ketua GP Ansor Lasem, Syarifuddin dalam sambutannya menyatakan bahwa GP Ansor merupakan satu-satunya organisasi kepemudaan yang intens dalam melakukan kegiatan pengkaderan, baik di Lasem maupun wilayah Rembang.

"Satu-satunya organisasi yang tidak pernah tidur dan inten dalam gerakan maupun pengkaderan adalah GP Ansor," kata Syarif, "karena itu tidak salah bila sahabat-sahabat memilih mengabdi bagi Negara dengan bergabung bersama kami di Ansor," tegasnya

Rois Syuriah PCNU Lasem, KH Ahmad Atabik menegaskan bahwa GP Ansor dalam menjalankan manhaj organisasi sangatlah jelas, yakni mengikuti amaliah para Ulama dan menjaga Negara, "Salah satu yang penting dilakukan GP Ansor adalah mempertahankan NKRI dan Pancasila, sekaligus menjaga apa yang telah diamalkan oleh Ulama dan Kiai Nahdlatul Ulama," ungkap Atabik, "Jadi GP Ansor itu jelas," sambungnya. Atabik berharap para peserta serius dalam mengikuti kaderisasi, "saya berharap kepada seluruh peserta agar serius dalam mengikuti proses kaderisasi, agar menjadi generasi Ansor yang membanggakan," harapnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar kader GP Ansor tak kalah dalam menggunakan kemajuan teknologi yang berkembang saat ini dengan cara-cara elegan dan mengedukasi publik, "Kita harus kuasai teknologi dan menggunakan secara positif," tuturnya, "teknologi perlu dimanfaatkan dalam dunia pendidikan dan hal lain yang mengedukasi masyarakat. Ini menjadi bagian dari tugas-tugas kader, bukan malah menghabiskan waktu nongkrong di warkop," pesannya.

Dihadiri sejumlah tokoh, yakni Camat Lasem, Kapolsek Lasem, Koramil Lasem, Rois Syuriah NU Lasem, Jajaran Ranting NU Lasem, serta beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, kegiatan dilaksanakan selama 2 hari. (HQ)
---------------

0 Response to "Ketua Ansor Lasem Nyatakan Ansor Organisasi Yang Tak Pernah Tidur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel