Jelang Pelantikan, KNPI Sambangi Tokoh Jateng



SEMARANG II SemarNews.com- Menjelang pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Jawa Tengah Periode 2018-2021, besok Jumat (30/11) di Gedung Gradika Bakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah. Segenap pengurus yang dipimpin Tino Indra Wardono melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh Jawa Tengah dan para mantan-mantan Ketua KNPI Jateng.
Beberapa tokoh yang didatangi diantaranya; Wagub Jawa Tengah Taj Yasin, Ketua DPRD  Jawa Tengah, Rukma Setiabudi, Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Ketua KNPI Jateng Periode 2004-2010), Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Iqbal Wibisono (Ketua 1998-2001), Petit Widiatmoko (Ketua KNPI Jateng Periode 2001-2004).

Sebelumnya, Ketua DPD KNPI Jateng Tino Indra Wardono ditemani beberapa pengurus juga menghadap Mendagri, Tjahyo Kumolo yang juga mantan Ketua KNPI Jateng Periode 1985-1988. “Kami melakukan audiensi ke beberapa tokoh dan senior, ingin meminta masukan, saran untuk bekal kami dalam menjalankan roda organisasi tiga tahun mendatang supaya lebih baik,” ucap Tino, Kamis (29/11).

Saat didatangi rombongan pengurus, Hendi meminta kepungurusan baru KNPI Jateng dibawah kepemimpinan Tino bisa  menjadi perekat Organisasi Kepemudaan (OKP) di Jawa Tengah. “Lakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat Jawa Tengah. Aktivis KNPI Jateng dulu hebat-hebat lho, banyak yang jadi pemimpin. Saya berharap kalian nanti bisa jadi pemimpin yang hebat,” ucap Hendi.

Sementara Wagub Jateng, Taj Yasin meminta Pengurus KNPI Jateng bisa sinergi dan membantu program-program Pemprov Jateng, terus menjaga stabilitas politik, supaya Jateng tetap adem.
Ketua OC pelantikan dan rakerda KNPI Jateng Periode 2018-2021, Choirul Awaludin mengatakan, pelantikan akan dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Forkompimda Jateng, tokoh-tokoh Jateng.
“Selain tamu kehormatan, kita juga mengundang pimpinan OKP Tingkat Jateng, DPD KNPI Kota/Kabupaten se Jateng. Total keseluruhan ada 500 tamu undangan,” jelas Awal yang juga Ketua DPD KNPI Kota Semarang.

Ketua SC pelantikan dan rakerda KNPI Jateng Periode 2018-2021, Lukman Hakim menambahkan, setelah pelantikan, kemudian dilanjutkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel The Wujil Bergas Kabupaten Semarang dengan tema  "Sinergi Milenial Jawa tengah yang humanis dan berdikari”.“Rakerda yang pertama digelar di era kepemimpinan Tino ini akan merumuskan program-program kerja KNPI Jateng untuk tahun 2019 yang semuanya mengarah pada pembangunan  kepemudaan dan pemberdayaan pemuda di Provinsi Jawa Tengah,” pungkasnya. (HW).
---------------

0 Response to "Jelang Pelantikan, KNPI Sambangi Tokoh Jateng"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel