JK Sambangi Camp Garuda PMI



SemarNews.com || Palu - Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja di Palu Sulawesi Tengah untuk memimpin rapat koordinasi penanganan pasca bencana dan meninjau kondisi hunian bagi warga korban bencana. Demikian release yang diterima redaksi, kemarin (11/11/2018)

Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini menyempatkan diri mengunjungi camp relawan PMI dan menyampaikan apresiasi terhadap para relawan, "Terimakasih relawan. Terimakasih Palang Merah Italia dan  Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC) atas kerjasamanya," ujarnya sembari menyalami relawan yang menyambut di depan camp yang terletak di jalan Garuda,  Palu.  (11/11/2018)

Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Pusat, Arifin saat mendampingi Wapres meninjau protipe huntara menerangkan, prototipe hunian sementara yang berada di depan camp, nantinya akan dikembangkan PMI di 8 titik pengungsian. "Huntara ini nantinya akan dibangun oleh relawan PMI, dengan ukuran 6 x 3 meter, dengan 2 ruang terdiri ruang tamu dan ruang tidur. Direncanakan sebanyak 2.341 unit," kata Arifin Muhadi,  

Hingga saat ini,  PMI masih mendistribusikan air bersih, tandon air, hygiene kit, family kit, school kit,  kelambu, selimut, terpal, kelambu, dan baby kit. Juga pelayanan kesehatan, dukungan psikososial, dan  pemulihan hubungan keluarga. "Pelayanan itu dilakukan 512 orang yang bertugas di Palu, Sigi dan Donggala," jelas Arifin. (HQ)
---------------

Comments

Popular posts from this blog

Antara Candana dan Mataram

PSSI saja bisa dibekukan, kenapa HTI tidak?

Jika Wahyu Telah Hilang, Ibukota Akan Gamang