Korindo Group Kirim Plywood Senilai Rp 7 Miliar kePalu



semarnews.com || Palu — Yayasan KORINDO mengirimkan bantuan berupa plywood ke Palu. Plywood atau kayu lapis senilai Rp 7,000,000,000 (tujuh miliar rupiah), untuk proses rekonstruksi pasca gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah telah tiba kemarin (31/10/2018) di Pelabuhan Pantoloan, Palu. Demikian releaze yang diterima redaksi semarnews, hari ini (1/11/2018). Diterangkan dalam release-nya, bantuan diangkut dengan Kapal Asike Global milik KORINDO Group.

Diterangkan lebih lanjut, bantuan tersebut dikumpulkan dari sentra produksi Plywood KORINDO yang beroperasi di Papua, Pangkalan Bun di Kalimantan Tengah, dan juga Balikpapan di Kalimantan Timur. Secara rincian sebanyak 112.120 lembar plywood atau kayu lapis yang dikirimkan merupakan dari sentra produksi Papua sebanyak 18.855 lembar kayu lapis, 31.420 lembar kayu lapis dari Pangkalan Bun, dan sisanya 61.845 lembar kayu lapis dari Balikpapan.

Vice Chairman KORINDO Group, Kim Sang Jin didampingi Sekretaris Jenderal, Yi Sun Hyeong menerangkannya saat menyerahkan secara langsung kepada Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) di Pelabuhan Pantoloan, Palu. Kim Sang Jin menyampaikan maksudnya membantu pemerintah dan masyarakat agar pemulihan pasca bencana segera terselesaikan melalui PMI.

“Kami berharap agar bantuan ini dapat membantu pemerintah dan masyarakat Palu, Donggala, dan sekitarnya untuk mempercepat proses pemulihan dan rekonstruksi area yang terkena dampak bencana,” ucap Kim Sang Jin dalam acara penyerahan bantuan di Palu.

Kim Sang Jin mengapresiasi PMI kinerja PMI sebagai organisasi yang menerima dan menyalurkan bantuan. Kim juga berharap agar keadaan di Palu, Donggala dan sekitarnya bisa cepat pulih sehingga masyarakat bisa kembali menjalani rutinitas seperti sedia kala.

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI, Letjend (purn) Sumarsono mengungkapkan rasa terimakasih kepada Korindo atas bantuan yang diberikan, "Kami sampaikan terima kasih atas bantuan ini. Saat ini PMI sedang menyiapkan hunian sementara, sehingga material ini dapat digunakan untuk membangun," ujarnya saat menerima secara simbolis didampingi pengurus PMI Sulawesi Tengah.
Saat ini PMI telah mendirikan shelter di 10 titik lokasi, sehingga polywood itu dapat mendukung kenyamanan masyarakat yang menghuni shelter. "Camp PMI ada 10 lokasi tersebar di Donggala, Palu dan Sigi, yang saat ini digunakan oleh 1.739 KK," jelasnya.

Perlu diketahui, Yayasan Korindo sebelum ini telah melakukan penyerahan bantuan secara simbolis di Markas Pusat PMI Jakarta pada 11 Oktober lalu. Penyerahan simbolis dilakukan oleh Ketua Yayasan KORINDO yang sekaligus menjabat sebagai Senior Vice Chairman KORINDO Group, Mr Robert Seung kepada Pelaksana Harian Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Prof. DR. Ir. Ginandjar Kartasasmita.

Menurut Ginandjar. “Dengan bantuan ini, PMI akan membantu masyarakat terdampak untuk membuat hunian sementara (Shelter) yang nantinya bisa dimanfaatkan warga masyarakat untuk menjalankan rutinitas sehari hari. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan KORINDO, yang mendonasikan bantuannya melalui PMI serta untuk membantu masyarakat terdampak Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah, “ paparnya.

Bantuan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Yayasan KORINDO untuk masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang membutuhkan. Ini semua menjadi bagian dari Corporate Social Contribution (CSC/CSR) KORINDO Group yang dikelola oleh Yayasan KORINDO untuk memajukan negeri dengan fokus dalam 5 pilar, yaitu infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan  lingkungan. (HQ)
---------------

Comments

Popular posts from this blog

Antara Candana dan Mataram

PSSI saja bisa dibekukan, kenapa HTI tidak?

Jika Wahyu Telah Hilang, Ibukota Akan Gamang