400 Anak Yatim Piatu Ikuti Berbagai Macam Lomba - Diinisiasi Komunitas SAYAP

TUNJUKKAN PERFORMANCE : Sejumlah peserta menununjukkan performance saat HUT kelima Komunitas Sayap di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Riyadhus Sholihin Al Islami, Kelurahan Ngijo, Kecamatan Gunungpati, kemarin.




SEMARANG II Semarnews.com - Sebanyak 400 anak yatim piatu dari berbagai Panti Asuhan Kota Semarang dan sekitarnya mengikuti berbagai macam lomba di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Riyadhus Sholihin Al Islami, Kelurahan Ngijo, Kecamatan Gunungpati. Ketua panitia, Eri Setiawan menjelaskan kegiatan tersebut diinisiasi oleh Komunitas .

Sahabat Anak Yatim Piatu (SAYAP) Semarang dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 5.
"Kegiatannya gelar apresiasi dan prestasi kepada anak yatim piatu antar Panti Asuhan Se Kota Semarang dan sekitarnya," kata Eri di lokasi, kemarin.

Selain dari Kota Semarang, ada juga peserta dari luar seperti, Kabupaten Demak,  kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang dan sejumlah daerah lainnya. Pihaknya ingin, acara tersebut dapat membangun generasi yang cerdas, santun dan kreatif di era globalisasi.

"Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap anak anak yatim piatu duafa di pondok pesantren maupun panti asuhan," terangnya.
Tak hanya itu, melalui kegiatan tersebut, pihaknya ingin mengasah kemampuan, keterampilan serta keberanian anak yatim piatu sebagai media penyaluran donasi ke komunitas Sayap.

Salah satu juri, ustadz Juandi menyatakan apresiasi. Menurutnya, antusiasme peserta sangat tinggi. Para peserta tampil secara maksimal dalam menunjukkan bakat yang dimiliki.

"Ada yang menyanyi, rebana, menari, drama dan lainya. Kami bangga memiliki generasi penerus seperti itu," ungkap dia.

Hal serupa diungkapkan pendiri Komunitas Sayap Semarang, Ahmad Soleh. Menurutnya, meski komunitas tersebut belum lama berdiri, namun bisa ikut berbagi dengan masyarakat luas.
"Kami bersyukur. Ini tahun kelima komunitas Sayap berada di antara masyarakat. Kami menjadi jembatan bagi yatim piatu duafa kepada masyarakat. Kami berharap nantinya anak anak tumbuh menjadi generasi yang cerdas, kreatif dan inovatif," ungkapnya.

Berbagai macam lomba digelar dalam acara itu. Di antaranya, kaligrafi, rebana, olah vokal, musikalisasi puisi, drama, menari dan sejumlah lomba lainnya. (HW-)
---------------

0 Response to "400 Anak Yatim Piatu Ikuti Berbagai Macam Lomba - Diinisiasi Komunitas SAYAP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel