Tahun Politik, Ambil Peran Dalam Kepemimpinan Negeri Ini



BOGOR II SemarNews.com - Menjelang tahun politik, Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muhammad Rifai Darus mengimbau agar para pemuda jangan anti politik. Generasi muda harus ambil peran untuk menduduki tapuk kepemimpinan di negeri ini. Hal itu disampaikan Bung Rifai, sapaan akrabnya kepada wartawan, seusai membuka acara Kongres XV Pemuda/KNPI tahun 2018 di Hotel Forest Resort, Bogor, Jawa Barat,  Kamis (20/12/2018).
Dia mengajak untuk bersama-sama bergandeng tangan menuju masa depan yang lebih baik. "Saya lihat ini adalah masa kebangkitan pemuda. Mari rebut kekuasaan untuk memimpin Indonesia tahun 2024 mendatang, kita persiapkan mulai tahun 2019 nanti," imbuhnya.

Ia juga berpesan, pemuda sekarang ini jangan mudah menyebarkan berita hoaks, kalau bisa justru menangkal berita hoaks.
"Jauhi berita hoaks, kedepankan silaturahmi, dan jalin komunikasi dengan baik dengan siapapun," sarannya.

Dalam kesempatan yang sama, anggota Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI, Hutapea dalam sambutanya, mengajak semua pihak, utamanya para pemuda agar tidak terpecah belah khususnya selama kongres berlangsung. Dia mengajak bahu membahu, saling membantu sangat penting, jangan malah saling mencerca dan menyalahkan. Kalaupun ada yang perlu dibicarakan, sarannya, rundingkan denga cara yang baik.

"Barangkali itulah yang menjadi modal kita. Soliditas, solidaritas antar sesama pemuda Indonesia, menghantar Indonesia menjadi negara yang jaya, berdaulat, adil, dan makmur," tegasnya dalam sambutannya.

Pasca pembukaan ini, acara kongres dilanjutkan pembahasan sidang pleno. Untuk pemilihan ketua DPP KNPI yang baru diperkirakan baru akan dilangsungkan besok Jumat. Ada pun kandidatnya ada tiga, yakni Jackson Kumaat, Noer Fajrieansyah, dan Haris Pertama. (HW-)
---------------

0 Response to "Tahun Politik, Ambil Peran Dalam Kepemimpinan Negeri Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel