FKPPI Semarang Barat Dilantik, Arnaz Ingatkan Netralitas FKPPI



SemarNews.com || Pengurus Rayon 113301 Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI (FKPPI) Semarang Barat masa bhakti 2019-2024 secara resmi dilantik, hari ini, Ahad (13/1/2019) pagi di Gedung Landasan Udara (Lanud) A. Yani Semarang. Sekretaris Cabang 1133 FKPPI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara dalam sambutannya menegaskan kenetralan FKPPI

"Kita tahu, kita di FKPPI ini suatu kebanggaan. FKPPI mungkin tidak sebanyak organisasi lain, tapi kalau dinilai dari kecintaan dan nasionalisme akan memberikan nilai tersendiri. FKPPI akan selalu terdepan mengawal NKRI," kata Arnaz, "Maka dari itu, berbanggalah berbaju FKPPI, Jagalah nama baik dan seragam FKPPI, Jangan pernah digunakan untuk kepentingan politik praktis. Kalau ada yang kedapatan menggunakan seragam FKPPI untuk kepentingan politik praktis, langsung tegur dan ingatkan," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arnaz juga mengungkapkan, FKPPI yang ada saat ini merupakan gabungan dari yang sebelumnya Organisasi Massa (Ormas) FKPPI dan Generasi Muda (GM) FKPPI. Dari peleburan kedua organisasi tersebut diharapkan memunculkan sinergitas yang lebih baik dari sebelumnya.

"Dua tahun lalu ada Ormas dan Generasi Muda. Peleburan FKPPI di Jateng ini berjalan dengan baik, tanpa gejolak," ungkapnya.

Oleh karena itu, Arnaz yang saat ini juga menjabat sebagai ketua BAZNAS Kota Semarang dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang berharap pergerakan FKPPI di bidang sosial bisa menggandeng berbagai stakeholder yang ada.

"Saya harap FKPPI Semarang Barat ini bisa terus bergerak di bidang sosial, bisa bekerjasama dengan Baznas, atau organisasi lain untuk memperbaiki rumah tidak layak huni," tuturnya.

Selain penegasan kenetralan dan peran sosial FKPPI, Arnas juga mengingatkan pentingnya kaderisasi. Karenanya, dia menyatakan perlunya menggiatkan kaderisasi bersama pengurus cabang.

Sementara Ketua FKPPI Semarang Barat, Zaini Bisri merasa bersyukur dan bangga dengan adanya FKPPI sehingga dapat memberikan sumbangsih yang nyata bagi masyarakat. Menurutnya, rasa syukur tersebut dapat diwujudkan dengan gerakan sosial.
"Kita harus bersyukur masih diberi kesempatan untuk bumi pertiwi dengan aksi sosial untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan. Setelah pelantikan ini, mari kita bekerja, mengisi pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Kepada stakeholder yang ada, baik unsur TNI maupun Polri, Zaini mengungkapkan harapannya agar mampu menunjukkan peran FKPPI dalam menjaga negara dan bermanfaat dalam kehidupan sosial, "Mohon bimbingan pada kami, mungkin dengan penyuluhan tentang bahaya terorisme pada kami, atau kerjasama pembuatan SIM kolektif," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Danramil 01 Semarang Barat, Mayor Infantri Ahmad Munarok. Adanya rayon FKPPI di Semarang Barat memang sangat dinantikan. Sebab, keberadaan FKPPI akan sangat membantu program TNI di bidang sosial yang mensejahterakan masyarakat.

"Pelantikan ini memang sangat dinantikan," kata Ahmad Mubarak, "kita (TNI,red) sempat membincangkan hal ini disela kegiatan bedah rumah," akunya.

Diakhir sambutan, Ahmad Mubarak berharap agar pemerintah setempat dapat memberikan dorongan pengurus FKPPI Semarang Barat dalam peran sertanya mensejahterakan masyarakat

"Saya harap Muspika bisa memberikan suatu dorongan agar organisasi ini bisa bersinergi dengan pemerintah dan ormas yang lain," harapnya, "FKPPI bermanfaat bagi masyarakat, bermanfaat bagi bangsa dan negara sehingga menjadi Semarang Hebat, dan Indonesia yang hebat," tutupnya. (HQ)
---------------

Comments

Popular posts from this blog

Antara Candana dan Mataram

PSSI saja bisa dibekukan, kenapa HTI tidak?

Jika Wahyu Telah Hilang, Ibukota Akan Gamang