Gandeng Generasi Milenial, Menangkan Jokowi-Amin




SEMARANG II SemarNews.com - Segenap Pengurus dan Anggota Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Indonesia Youth Congress (IYC) Jawa Tengah bertekad untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor 01, Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang.

“Sesuai arahan pimpinan pusat untuk mengawal dan memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin karena Jokowi dinilai berhasil mempimpin Negeri ini. Memang masih terdapat kekurangan atau kurang sempurna, untuk menyempurnakan pembangunan harus didukung dengan menjadi presiden untuk periode kedua kalinya," ucap Ketua DPW IYC Jawa Tengah, M. Busro usai pelantikan pengurus dan deklarasi mendukung Pasangan Capres-Cawapres nomor 01, Jokowi-Ma'ruf Amin di Ponpes Kyai Galang Sewu, Jalan Jurang Blimbing Raya No 11 A Tembalang Semarang, Kamis (24/1).

Busro melanjutkan, pihaknya akan mengambil segmen dari kalangam generasi milenial, sebab, hampir 50 persen Daftar Pemilih Tetap (DPT) merupakan generasi milenial. Dirinya bersama pengurus terus gerilnya menyosialisasikan keberhasilan yang dicapai Pemerintahan Presiden Jokowi dan menyampaikan program-program, visi-misi Jokowi-Ma’ruf Amin kepada elemen masyarakat, utamanya generasi muda.

“Kami terus melakukan sosialisasi, baik berinteraksi langsung maupun lewat media sosial (Medsos). Suport dukungan pemilih milenial dan kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat lainya. Kami optimis, Jateng pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin bisa menang 70 persen,” tukasnya.

Busro menambahkan, pihaknya juga bertekad memerangi berita hoaks, ujaran kebencian dan politisasi SARA yang mengganggu ketertiban dan keamanan Negara. “Kami (IYC Jateng, red) siap menjadi garda terdepan untuk mencegah berita hoaks, ujaran kebencian dan politisasi SARA,” tekadnya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral Dewan Pengurus Pusat (DPP) IYC, Muhammad Rizki menerangkan, pihaknya saat ini fokus untuk menata organisasi. Menurutnya, bangkitnya IYC ini hasil dari keluhan komunitas-komunitas pemuda yang pada akhirnya memunculkan IYC. “Tantangan generasi muda saat ini ada pada digitalisasi dan hoaks. Maka, kita harus menyiapkan segala sesuatunya supaya siap menghadapi tantangan zaman,” ucapnya.

Persoalan atau tantangan lainya, menurut dia adalah turunnya kesadaran masyarakat Indonesia tentang Indonesia sebagai negara kepulauan. Karena itu, DPP IYC akan giat mengkampanyekan tentang hal tersebut, "Kami mempunyai program mengkampanyekan kepulauan Indonesia," pungkasnya. (HW-).
---------------

0 Response to " Gandeng Generasi Milenial, Menangkan Jokowi-Amin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel