Gebrakan Awal Periodisasi KNPI Jateng Dinilai Sukses, FKPT Harapkan Kerjasama Lanjutan



SemarNews.com || Semarang - Gebrakan Tino Indra Wardono menahkodai Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah diawal peridisasinya dinilai sukses dan menuai pujian dari Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Tengah, Dr. Drs. Budiyanto, SH, MHum

"KNPI Jateng yang baru dilantik ini lebih greget," ucap Budiyanto saat ditemui awak media di kantornya, Selasa (15/1/2019), "dari sillaturrahmi ke beberapa stakeholder, gerakan sosial, dan politiknya lewat deklarasi Pemilu damai kemarin menunjukkan potensi yang bagus bagi bangsa ini," sambungnya.

Kepada insan pers Budiyanto mengungkapkan, FKPT Jateng pernah melakukan nota kesepakatan bersama dengan KNPI Jateng, namun belum menyeluruh dengan KNPI Kabupaten/Kota yang ada. Karenanya, dia berharap kerjasama yang terjalin bisa disinambungkan kembali dan bersinergis dalam beberapa kegiatan.

"Kita (FKPT,red) pernah ada MoU dengan KNPI Jateng, dan diikuti beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Jateng ini," ungkapnya, "Kalau diperhatikan dari langkah-langkah Tino dan kawan-kawan KNPI Jateng saat ini, saya berharap langkah yang lebih nyata dalam menindaklanjuti kerjasama dengan beberapa kegiatan yang lebih riel membina masyarakat sehingga paham radikal-teror terus ditekan penyebarannya," tuturnya.

Budiyanto yang pernah menjabat Ketua KNPI Jateng melanjutkan, dirinya merasakan apa yang dilakukan oleh Tino bersama KNPI Jateng saat ini mengingatkan semasa ia  menduduki posisi yang sama. Karena itu dia yakin kerjasama lanjutan antara FKPT Jateng dengan KNPI Jateng akan berbuah lebih baik lagi bagi bangsa Indonesia.

"Dari gebrakan yang ada, saya merasa diingatkan zaman saya dulu menjadi Ketua KNPI Jateng, jadi, membaca berita KNPI Jateng saat ini seperti bernostalgia," akunya, "Karena itu saya yakin adanya kerjasama lanjutan nanti akan mempersempit zona merah terorisme di Jawa Tengah ini," tandasnya.

Saat disinggung terkait isu-isu politik dan teror bom KPK, Budiyanto yang kini didaulat menjadi Ketua Dewan Pembina KNPI Jateng menegaskan hal tersebut bukan kewenangannya dan tidak tepat untuk memberikan komentar. Karena pada intinya FKPT bergerak di bidang pencegahan terorisme, bukan politik

"Kalau urusan politik itu biar menjadi urusan Parpol dan tim sukses. Bukan kapasitas saya memberikan tanggapan terhadap perkembangan isu politik saat ini," tegasnya, "dan pada intinya, kami (FKPT,red) bergerak pada sosialisasi tentang bahaya terorime, membina masyarakat agar tidak terjerumus dalam paham radikal-teror," tandasnya, "Nah, caranya bagaimana? Ya menggandeng atau bekerjasama dengan elemen yang ada di masyarakat, termasuk KNPI," tutupnya. (HQ)
---------------

Comments

Popular posts from this blog

Antara Candana dan Mataram

PSSI saja bisa dibekukan, kenapa HTI tidak?

Jika Wahyu Telah Hilang, Ibukota Akan Gamang