Mustofa Pimpin KNPI Batang

Ketua DPD KNPI Jateng,  Tino Indra Wardono Salam Komando dengan Ketua DPD KNPI Batang Terpilih, Mustofa usai Musda


BATANG II SemarNews.com - Ketua Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Banyuputih, Mustofa terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Batang Periode 2019-2022 dalam Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten Batang 2019 di Agrowisata Pagilaran Batang, Jumat-Sabtu (11-12/1).

Rapat sidang pemilihan ketua yang dipimpin oleh ketua presidium sidang, Muh. Fajar Sajidin didampingi empat anggota lainya membacakan hasil perolehan rekomendasi; Mustofa mendapat 16 dukungan, Suwanto mendapat 4, Samsul Arifin 1 dan Dawam Abdul Hanif 1. Sementara total pemilik suara ada 26 meliputi ; Organisasi Kepemudaan (OKP) 10.

Kemudian, Pengurus Kecamatan (PK) 13, utusan DPD KNPI Batang 1, Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Batang 1 dan utusan DPD KNPI Jateng 1. Dari empat nama bakal calon (Balon) yang muncul, hanya satu Balon yang lolos atau memenuhi syarat pencalonan, yakni; Mustofa.  Karena hanya satu calon, maka ketua presidium sidang langsung menetapkanya sebagai ketua terpilih.

Usai pemilihan, presidium sidang menentukan tim formatur yang berjumlah sembilan orang, diantaranya; Tino Indra Wardono (Katua DPD KNPI Jateng), Suwanto (Ketua Demisioner),  Mustofa (Ketua Terpilih), Danang Aji Saputra (MPI), Maulana Yusuf (PC Ansor), Samsul Arifin (Pemuda Muhammadiyah), Mahbrur (PK KNPI Kecamatan Gringsing), Khadzik Anwar (PK KNPI Kecamatan Subah) dan Kamsis (PK KNPI Kecamatan Wonotunggal). “Kesembilan tim formatur itu diberi waktu 24 jam X 14 (Dua minggu) untuk melengkapi kepengurusan,” ucap Fajar Sajidin.

Ketua terpilih, Mustofa  dalam visinya menyampaikan, ingin penguatan gerakan pemuda untuk mewujudkan generasi muda mandiri, kreatif, inovatif dalam menghadapi tantangan global. “Saya bertekad akan melakukan 4 program prioritas dalam menjabat tiga tahun mendatang,” ucapnya.

Bendahara PAC GP Ansor Banyuputih itu membeber, empat program itu, diantaranya; menuntaskan pembentukan PK dari jumlah 15 Kecamatan di Batang, masih ada dua yang belum terbentuk, yakni; PK Batang dan PK Warungasem, menggandeng Sekolah Tingkat Menengah Atas (SMA) sederajat, pemberdayaan ekonomi kreatif dan penguatan konsolidasi.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Jawa Tengah, Tino Indra Wardono meminta kepada pengurus baru dibawah nahkoda Mustofa untuk bisa merangkul semua OKP, organisasi sayap Parpol dan seluruh potensi kepemudaan serta komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Batang.

“KNPI merupakan wadah berhimpunya OKP, disinilah tempat laboratorium kader pemimpin masa depan. Saya meminta tidak hanya fokus di politik saja, tapi juga sosial, ekonomi, budaya dan lainya,” pintanya.

Lebih lanjut Tino berha rap, KNPI bisa berkibar di seluruh Kecamatan di Kabapaten Batang. “Kiprah KNPI bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh pemuda dan masyarakat. Tidak usah banyak retorika, ayo langsung kerja! kerja! kerja!,” ajaknya. (HW-). 
---------------

0 Response to "Mustofa Pimpin KNPI Batang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel