Pelantikan IMM Kota Semarang, Targetkan Organisasi Progresif



SemarNews.com || Semarang - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Semarang secara resmi dilantik, Ahad, (13/1/2018) pagi. Ketua IMM Kota Semarang, Muhammad Dinar Ramadhan berharap terhadap pengurus yang telah dilantik untuk menjalankan amanat sesuai dengan yang digariskan organisasi.

"Saya berharap pada semua pengurus agar dapat menjalankan visi dan misi PC IMM Kota Semarang yang telah direncanakan bersama sehingga penggurus dapat menjalankan amanah dengan baik," kata Dinar saat diwawancarai awak media.

Dinar yang merupakan mahasiswa Fakultas MIPA, Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melanjutkan, target yang dicanangkan untuk IMM Kota Semarang dalam program kerjanya untuk menjadi organisasi yang progresif, "Target yang kita canangkan yaitu adanya sinergitas dan harmonisasi PC IMM Kota Semarang dengan berbagai lingkup sehingga PC IMM Kota Semarang dapat menjadi organisasi yang progresif," akunya

Sementara, Sekretaris Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang, Suparno berharap IMM dapat menerapkan kompetensi tersendiri yang dia sebut trikompetensi, "Kami berharap kader IMM Semarang dapat menerapkan trikompetensi dasar, yaitu religiusitas, humanitas dan intelektualitas sehingga kader IMM dapat menjadi panutan yang baik untuk masyarakat," ujarnya singkat.

Atas dilantiknya PC IMM Kota Semarang Periode 2019-2020, Ketua DPD KNPI Kota Semarang, Choirul Awaludin memberikan apresiasi. Menurutnya, IMM tergolong organisasi yang tertib dalam hal kaderisasi, "yang jelas saya ucapkan selamat untuk para pengurus yang dilantik. Pelantikan ini juga bukti IMM tertib kaderisasinya, sehingga bisa melakukan pergantian kepengurusan dengan baik. Sesuai waktunya," kata Awaludin, "IMM juga harus menjadi organisasi agen perubahan dan agen kontrol sosial," imbuhnya.

Awaludin melanjutkan, dia menekankan IMM untuk bersinergi dengan berbagai organisasi yang ada di Kota Semarang, utamanya yang tergabung di KNPI, "Saya perlu menekankan agar IMM bisa bersinergi dengan organisasi se-Kota Semarang, terutama dengan Pemerintah Kota Semarang dan OKP (Organisasi Kepemudaan,red) yang berhimpun dalam KNPI," ungkapnya. Pihaknya juga menghimbau untuk selalu menyebarkan kabar baik dan menolak kabar bohong yang bersliweran di media sosial, "selain itu, saya juga menghimbau untuk selalu menyebarkan berita baik dan berani menolak hoax," ujarnya menegaskan. (HQ)
---------------

0 Response to "Pelantikan IMM Kota Semarang, Targetkan Organisasi Progresif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel