Petangguh KNPI Jateng Terus Kampanyekan Kepedulian Sosial



SemarNews.com || Semarang - Pemuda Tanggap dan Tangguh (Petangguh) DPD KNPI Jateng terus mengkampanyekan gerakan peduli sosial dan kemanusiaan dengan menggandeng berbagai pihak dalam kegiatannya. Hari ini, Kamis (3/1/2019) Tim Petangguh menggandeng Tim Penjangkauan Dinsos (TPD) Kota Semarang dalam menyalurkan kursi roda.

Noryanto (38 th), warga Kepoh, Nongkosawit, Gunungpati, Kota Semarang yang menderita kelumpuhan akibat kecelakaan kerja pada tahun 2003. Perasaan senang nampak dari wajahnya yang ceria saat menerima bantuan yang dinantinya selama 16 tahun ini.

"Terima kasih untuk KNPI Peduli, pemuda Jateng. Ini sangat membantu buat saya," ucapnya.

Ketua DPD KNPI Jateng, Tino Indra Wardono, dalam keterangan persnya mengatakan, pada intinya gerakan KNPI Peduli untuk menggugah kepedulian sosial semua pihak, utamanya di kalangan pemuda.

“Kami selalu menggunggah sensitivitas pemuda untuk berempati dan berbagi kepada saudara kita yang tengah mendapat musibah. Di kepengurusan DPD KNPI Jateng periode 2018-2021, kami bertekad membawa pemuda milenial, humanis dan berjiwa sosial,” ujarnya.

Dari Kursi Roda Hingga Sejuta Kacamata

Salah satu aksi nyata tim KNPI Peduli Jawa Tengah adalah bagi-bagi kursi roda kepada warga yang membutuhkan, utamanya kepada warga yang secara ekonomi kurang beruntung. Sebelumnya, KNPI Peduli Jateng telah menyalurkan kursi roda pada Tukirah, nenek berusia 104 tahun, warga Kelurahan Cepoko Kecamatan Gunungpati Kota Semarang bersamaan Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2018, 3 Desember lalu.

Selain di Semarang, pembagian 5 kursi roda juga dilakukam di Demak melalui Founder Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) Haryanto yang juga anggota tim KNPI Peduli Jateng di RM. Graha Sakinah Demak, Ahad, (9/12/2018).

Menurut Ketua tim KNPI Peduli Jateng, Tri Sugiarto, dirinya bersama tim dan berbagai komunitas pemerhati sosial dan lingkungan di Semarang dan sekitarnya bertekad untuk membantu warga yang membutuhkan kursi roda. Menurutnya, sejauh ini kursi roda yang diserah terimakan merupakan iuran angggota, sumbangan donatur atau dermawan.

“Banyak sekali permohonan kursi roda. Kedepan, supaya gerakan masif, bisa berbagi lebih banyak, kami (Tim KNPI Peduli, red) akan menggandeng beberapa Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dan Dinas terkait (Dinsos Jateng) untuk mendukung gerakan ini,” ungkapnya.

Tri melanjutkan, selain bagi-bagi kusi roda, saat ini pihaknya juga turut menyerukan Gerakan Sejuta Kacamata Gratis untuk Indonesia yang tengah gencar mengkampanyekan Program Gerakan 1000 Mata Anak Bangsa Melihat Terang.

“Kami mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk mendonasikan kacamata bekas atau frame kaca mata bekasnya untuk didonasikan kepada warga yang membutuhkan. Banyak orang di sana yang membutuhkan kacamata namun tidak mampu membelinya,” terangnya.

Secara teknis, lanjutnya, siapapun yang ingin menyumbangkan kacamata bekas atau frame kacamatanya bisa diserahkan ke alamat Jl. Mulawarman Utara I Nomor 2 Tembalang Banyumanik Kota  Semarang atau bisa call center ke nomor HP 085727 008008 an. Apin.

“Jika tidak ada waktu untuk mengantarkan, hubungi saja ke nomor tersebut, kita siap jemput bola. Kacamata yang terkumpul itu, kita bagikan berkala setiap bulan,” pungkasnya (HQ).
---------------

Comments

Popular posts from this blog

Antara Candana dan Mataram

PSSI saja bisa dibekukan, kenapa HTI tidak?

Jika Wahyu Telah Hilang, Ibukota Akan Gamang