Bawaslu Kota Semarang Sosialisasi Di Sunan Kuning



SemarNews.com , Semarang - Menjaga masyarakat mendapatkan hak pilihnya, dan menjaga Pemilu agar tetap berkualitas. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang melaksanakan kegiatan partisipatif sosialisasi pengawasan kepada masyarakat di kompleks lokalisasi Argorejo Sunan Kuning Semarang pada Selasa (26/2/2019).

Kegiatan partisipatif sosialisasi pada masyarakat penghuni Argorejo Sunan Kuning merupakan langkah kongkrit yang baru dilakukan oleh Bawaslu Kota Semarang dalam menjalankan tugas, wewenang dan kewajiban yang tertuang dalam Pasal 93 huruf (c) angka (3) Undang-Undang No. 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

"Kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif warga Argorejo di Sunan Kuning ini merupakan upaya kita untuk memberikan pemahaman bahwa mereka semua memiliki hak pilih yang harus digunakan dengan sebaik-baiknya," kata Ketua Bawaslu Kota Semarang, M. Amin

Disisi lain, lanjut Amin, tujuan Bawaslu juga memberikan pengetahuan untuk bersama-sama mencegah adanya money politik yang bisa saja terjadi di lingkungan mereka. Sehingga, jika mengetahui adanya pelanggaran tersebut untuk bisa segera melaporkan kepada Bawaslu Kota Semarang, Panwaslu Kecamatan, Kelurahan, hingga tingkat TPS.

Lazim diketahui bahwa warga Resos Argorejo Sunan Kuning Semarang sangat heterogen karena bukan penduduk asli Semarang sebagaimana diungkapkan pengelola Argorejo Sunan Kuning, Suwandi.

"Memang warga resos argorejo sunan kuning kebanyakan bukan dari Semarang, mereka semua warga pendatang. Untuk itu kami selaku pengelola Resos Argorejo Sunan Kuning sangat berterima kasih kepada Pak Amin selaku ketua Bawaslu Kota Semarang masih memikirkan kita dan membuat acara seperti ini," Kata Suwandi.

Suwandi melanjutkan, pihaknya juga sudah melakukan pendataan A5, yang nantinya akan digunakan bagi warga resos Argorejo Sunan Kuning Semarang untuk melakukan pencoblosan dalam pemilu 2019.

Sambutan Warga Argorejo Sunan Kuning
Warga lokalisasi Argorejo Sunan Kuning menyambut baik dan antusias adanya kegiatan tersebut. Sebab, keberadaan mereka diakui dan diperhatikan hak pilihnya.

"Ya kita sangat antusias mengikuti acara ini, karena kegiatan sosialisasi terkait Pemilu ini baru dilakukan oleh Bawaslu," ujar Rosi, salah satu warga Argorejo

Acara sosialisasi partisipatif dimeriahkan dengan acara parade puisi yang bertema Pemilu dengan tujuan untuk menggugah kepekaan dan semangat bersama Bawaslu untuk mengawal Pemilu bersih, terbebas dari tindakan oknum-oknum yang memberikan uang untuk mendapatkan suara. Rangkaian acara tersebut juga dimeriahkan dengan pentas dangdut, dan ditutup Deklarasi Pemilu Damai 2019. (HQ)
---------------

0 Response to "Bawaslu Kota Semarang Sosialisasi Di Sunan Kuning"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel