Kunjungi PMI Kabupaten Tegal, PMI Banjarnegara Tingkatkan Performa Organisasi



SemarNews.com || Slawi - Perkembangan sebuah organisasi tak lepas dari berbagai usaha beradaptasi dengan permbangan zaman. Hal demikian dilakukan jajaran pengurus PMI Banjarnegara sebagai upaya untuk meningkatkan performa organisasi, pelayanan profesional dan peningkatan kinerja dengan melakukan kunjungan kerja atau studi banding ke PMI Kabupaten Tegal (7/2/2019).

Menurut Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Setiawan, kunjungan kerja atau studi banding tersebut bukan sebatas silaturahmi antar insan palang merah. Lebih dari itu sebagai ikhtiyar untuk meningkatkan performa PMI Banjarnegara agar memiliko pelayanan yang prima dan tata kelola organisasi yang lebih baik.

"Ada beberapa alasan memilih PMI Kabupaten Tegal,  selain pencapaian bulan dana yang meningkat dari tahun ke tahun hingga level 1,6 Milyar pada tahun ini, Tata kelola organisasi yang lebih baik serta berbagai identifikasi pelayanan lainnya"  kata Setiawan.

Setiawan menambahkan, dalam kunjungan tersebut beberapa bidang yang dibedah atau didiskusikan antara lain mengenai teknis dan mekanisme bulan dana, pelayanan kesehatan dan sosial kemasyarakatan,  sumber daya manusia, organisasi, pengelolaan relawan, manajemen tanggap darurat bencana dan upaya peningkatan transfusi darah.

Atas kunjuangan tersebut, Ketua PMI Kabupaten Tegal, Imam Sisworo memberikan apresiasi  rombongan pengurus PMI Banjarnegara. Imam berharap silaturrahmi tersebut menghasilkan kerja sama, dan jejaring organisasi dapat terus berjalan dengan baik.

"Selamat datang di PMI Kabupaten Tegal, tidak ada yang lebih baik dari semuanya, namun mari bersama sama kita rapatkat barisan guna memperkuat PMI agar lebih dicintai oleh masyarakat"  tuturnya.

Menurut Imam, dinamika yang terjadi di PMI Kabupaten Tegal merupakan hasil kerja keras, pemikiran bersama dan faktor keberuntungan yang selalu menghampiri. Sebab, dalam menggerakkan organisasi selalu disertai dengan rasa ikhlas dan kebersamaan.

Lebih lanjut, Imam berharap adanya kunjungan kerja tersebut menjaga komunikasi untuk berjuang bersama mewujudkan visi dan misi PMI, saling melengkapi segala kekurangan dan mengambil hal-hal yang dapat diterapkan sebagaimana visi PMI sebagai organisasi yang berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat. (HQ)
---------------

0 Response to "Kunjungi PMI Kabupaten Tegal, PMI Banjarnegara Tingkatkan Performa Organisasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel