Muskablub, Rina Tamzil Pimpin PMI Kudus



SemarNews.com || Kudus - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus menggelar Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) untuk memilih Ketua PMI baru untuk periode 2019-2024.

Muskablub diselenggarakan karena Noor Yasin yang telah mengundurkan diri dari Jabatan Ketua PMI Kabupaten Kudus pada Januari 2019 lalu. Sesuai aturan organisasi PMI yang menyatakan apabila Ketua mengundurkan diri, maka dapat dilaksanakan Muskablub untuk menentukan ketua secara definitif.

Dalam sambutan pembuka, Bupati Kudus, H.M. Tamzil mengharapkan agar pimpinan pengurus PMI Kabupaten Kudus selanjutnya dapat lebih meningkatkan kinerja PMI.

“Silahkan dipilih pemimpin yang bertanggungjawab, serius dan bersungguh-sungguh, serta bekerja dengan baik demi masyarakat Kudus,” harap Bupati, saat membuka Muskablub PMI Kudus di markas PMI Kudus, Rabu siang (13/2/2019).

Tamzil juga mengingatkan, peran PMI Kudus sangat penting, terutama ketersediaan darah dan penanggulangan bencana. “PMI harus siap 24 jam, untuk melayani masyarakat. Darah jangan sampai tidak ada, harus selalu tersedia bagi  yang membutuhkan,” pesannya kepada peserta Muskablub yang dihadiri seluruh pengurus PMI Provinsi Jateng, Kabupaten dan Kecamatan Se-Kabupaten Kudus, serta Forkopimda Kudus.

Plt. Ketua PMI Kudus Imam Santoso mengungkapkan, mayoritas peserta mengusulkan satu nama sebagai Ketua PMI. “Semua peserta sepakat mengusulkan ibu Rina Budhy Ariani, sehingga secara mufakat, terpilih sebagai Ketua PMI Kab.Kudus periode 2019-2024,” ungkap Imam.

Rina Budhy Ariani Tamzil yang hadir saat Muskablub, menyatakan kesanggupannya mengemban amanah sebagai Ketua PMI Kudus, dan berharap mampu bergerak sinergis dengan berbagai stakeholder yang ada.

“Insya Allah bila ini amanah yang diberikan, saya siap dengan doa dan dukungan bapak-ibu pengurus dan relawan PMI,” katanya, "terimakasih kepercayaan bapak, ibu dan teman-teman relawan. Ke depan, kerjasama dan sinergitas bersama antara PMI dan organisasi lain seperti Dinas Sosial dan PKK, agar kita lebih solid dan tangguh," lanjutnya.

Wakil Sekretaris PMI Jateng H. Thobari HR menyambut gembira terpilihnya Rina Budhy sebagai Ketua untuk 5 tahun mendatang. "Saya salut, meskipun belum paham menyeluruh, namun telah siap untuk belajar dan mengembangkan PMI Kudus selanjutnya, termasuk peningkatan Bulan Dana, agar lebih membawa manfaat ke masyarakat," katanya saat menutup Muskablub PMI Kudus. (HQ)
---------------

Comments

Popular posts from this blog

Antara Candana dan Mataram

PSSI saja bisa dibekukan, kenapa HTI tidak?

Jika Wahyu Telah Hilang, Ibukota Akan Gamang