Sapma PP Dorong Millenial Sukseskan Pemilu



SemarNews.com , Semarang - Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Semarang mengajak generasi millenial untuk mensukseskan Pesta Demokrasi lima tahunan, pemilihan umum (Pemilu) legislatif, DPD, dan Presiden. Mengetengahkan tema 'Peran Milenial dalam Pesta Demokrasi' kegiatan yang diinisiasi oleh Komisariat Sapma PP Untag & Sapma PP Smala menghadirkan dua narasumber dari panwaslu Kota Semarang dan KPU Kota Semarang, Sabtu (2/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut ratusan kader Sapma PP Kota Semarang dari 20 komisariat perguruan tinggi dan sekolah menegah atas bersama pengurus di tingkat cabang Kota Semarang dan wilayah Jawa Tengah yang hadir juga melakukan deklarasi Pemilu damai.

Ketua PC Sapma Kota Semarang, Arya Setya Novanto menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, hal tersebut penting untuk dilakukan untuk meneduhkan suhu politik yang sedang memanas.

"Saya apresiasi penuh, melihat akhir akhir ini suhu politik mendekati pemilihan semakin panas," kata Arya, "Sapma PP se-Kota Semarang sebagai salah satu organisasi kepemudaan harus menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan yang berasaskan Pancasila di dalam negri ini (Indonesia,red). Maka dari itu Sapma Kota Semarang mengambil sikap untuk mendeklarasikan pemilu damai yang sejuk tanpa isu sara, hoax, maupun money politik," ujarnya menegaskan.

Koordinator acara, Rinaldi menilai, hadirnya Panwaslu dan KPU dalam kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran politik para kader Sapma PP

"Ada KPU dan Panwaslu tentunya kader SAPMA Pemuda Pancasila mengalami peningkatan kesadaran tentang demokrasi di Indonesia," ucapnya, "ini sekaligus mendorong agar Sapma PP siap berpartisipasi untuk mengamalkan dan mengawal pesta demokrasi yang sehat di tahun 2019 ini', urai Rinaldi.

Lebih lanjut Rinaldi menerangkan, Sapma PP sebagai organisasi pemuda yang kadernya tersebar di mana mana harus siap membantu Panwaslu maupun KPU dalam penyelenggaraan pesta demokrasi demi terciptanya Pemilu yang damai, dan sejuk berdasarkan asas Luber Jurdil.

"Mengingat Sapma PP sendiri sudah jelas kita tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana, di setiap elemen, setiap lini setiap partai, di situ kami ada, dan di situ juga tugas kami untuk menjaga kesatuan dan mengawal pemilu yang aman dan tentram," tegasnya.

Anggota Panwaslu Kota Semarang yang mengisi acara tersebut, Oky Pitoyo Leksono menegaskan peran organisasi kepemudaan dapat turut serta menjadi pengawas dalam pesta demokrasi Pemilu 2019. Sementara, KPU Kota Semarang yang diwakili unsur Penyelenggara Pemilu Kecamatan (PPK), Sulamto turut menjelaskan akan pentingnya menjadi pemilih cerdas dengan berbagai kriteria dan pertimbangan masing-masing. (HQ)
---------------

0 Response to "Sapma PP Dorong Millenial Sukseskan Pemilu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel