Deklarasi JKSN Pemalang, Habaib dan Bupati Komitmen Menangkan Jokowi-Ma'ruf


SemarNews.com | Pemalang - Sekitar 4.500 masyarakat Kabupaten Pekalongan melakukan deklarasi Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) untuk memenangkan Paslon 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Deklarasi berlangsung di Gedung Serbaguna Pemalang, pada Minggu (31/3/2019).

Menurut Ketua JKSN Jateng, KH Agus Sofwan Hadi, ada yang istimewa dalam deklarasi kali ini. Pasalnya, selain dihadiri dari unsur kyai dan santri, para habaib Pekalongan juga turut hadir. "Di kota-kota lain, biasanya habib-habib jarang yang ikut, kalau pun ada, jumlahnya sedikit. Tapi di Pemalang, banyak yang ikut," ujarnya.

Karena itu, Agus optimis suara masyarakat di Pemalang, khususnya dari kalangan nahdliyin, bisa menghantarkan kemenangan Paslon 01.

"Melihat antusias para peserta (deklarasi), kami yakin, JKSN Pemalang ini mampu membuat Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin menang hingga 75 persen. Yang penting setelah ini ada tindak lanjutnya, minimal sanak keluarganya diajak juga untuk memilih," harapnya.

Sementara itu, Bupati Pemalang, H. Junaedi saat memberikan orasi politik menegaskan, khusus untuk Kabupaten Pemalang dirinya sudah menargetkan lebih banyak dari sekadar target dari pengurus JKSN Jateng.

Tadi katanya targetnya menang 75 persen, tapi sebagaimana yang sudah saya sampaikan di mana-mana, khusus di Kabupaten Pemalang targetnya adalah 80 persen," ujar Junaedi yang datang atas nama kader nahdliyin, bukan sebagai seorang bupati.

Diakuinya, untuk mencapai angka tersebut memang tidak mudah. Namun melihat kondisi sekarang, setelah bersilaturahmi dengan para kyai, para ustad, hingga habaib, meyakinkan bahwa target 80 persen itu kecil.

Namun ia menambahkan, ada yang lebih penting dari pada sekadar target tersebut. Yakni langkah apa yang akan dilakukan setelah mengikuti deklarasi ini. Pasalnya, kata Junaedi, pendukung Pslon 'sebelah' sudah mewacanakan berbagai hal untuk menggaet suara masyarakat.

"Tetangga sebelah itu gerakannya sudah sangat massif. Mereka masuk ke rumah-rumah menyosialisasikan Paslon 02," ucapnya.

Untuk itu, Junaedi mengajak segenap hadirin untuk tidak tinggal diam. Ia ingin bahwa peserta deklarasi membentengi gerakan lawan. "Caranya ada banyak. Kalau mereka ada program shalat subuh berjamaah, kita saingi mulai dari sekarang, kalau sana yang ikut 10, kita harus 20," tandasnya.

Di samping itu, Ketua JKSN Pemalang, Amirudin berjanji akan mengawal kondisi yang ada. Pihaknya akan melakukan follow up kegiatan deklarasi dengan melakukan pertemuan-pertemuan lanjutan, baik di tingkat kecamatan maupun desa-desa. (HQ)
---------------

0 Response to "Deklarasi JKSN Pemalang, Habaib dan Bupati Komitmen Menangkan Jokowi-Ma'ruf"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel