Sambut Deklarasi JKSN, Bupati Temanggung Beri Pesan Menangkan Jokowi-Ma'ruf



SemarNews.com | Temanggung - Bupati Temanggung M. Al Khadziq menghadiri sekaligus memberi sambutan dalam deklarasi Jaringan Kyai-Santri Nasional (JKSN) Kabupaten Temanggung, yang berlangsung di Gedung H. Wahadi Prawoto, Parakan, pada Sabtu (9/3/2019).

Dalam sambutannya, Khaziq mengajak masyarakat untuk memenangkan pasangan Capres yang berlatar belakang kiai atau santri. Apalagi jelas-jelas bahwa cawapres 01 KH Ma'ruf Amin merupakan kiai tulen karena notabene mantan Ketua PBNU.

Khadziq mengaku berani terang-terangan mendukung salah satu paslon karena dirinya datang dalam deklarasi JKSN juga bukan atas nama seorang bupati, melainkan sebagai seorang santri.

"Saya datang ke sini sebagai santri. Yang ingin hormat kepada para kiai. Yang ingin berbakti kepada para kiai. Saya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa selaku seorang santri, saya selalu ikut dawuh para kiai," ujarnya disambut tepuk tangan para peserta deklarasi.

"Di sini, saya ingin bersama-sama dengan bapak-ibu sekalian, para santri dari seluruh kabupaten Temanggung, untuk menyatakan tekad mendukung para kiai," tegasnya.

Menurutnya, sejak dulu para ulama, kiai, dan santri telah menjadi bagian integral dari perjuangan kemerdekaan Indonesia. Bahkan mereka harus berjuang mati-matian untuk menegakkan republik ini. Sehingga, kata Khadziq, tidak ada alasan lagi untuk tidak ikut pada kiai.

Untuk itu, orang nomor satu di Temanggung tersebut mengajak seluruh peserta deklarasi untuk meneruskan perjuangan para kiai, dengan cara memperjuangkan KH Ma'ruf Amin untuk menjadi Wapres pada 2019 nanti.

Sementara, Ketua JKSN Kabupaten Temanggung KH. Mustahal Masukha menuturkan, dalam acara ini sedikitnya ada 7.500 peserta yang hadir. Sehingga, pihaknya berani menargetkan 80 persen untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Dalam mencapai target tersebut, katanya, JKSN Temanggung akan terus melakukan road show di kecamatan hingga ke desa-desa melalui jaringan kiai dengan melaksanakan istighosah dan doa bersama.

"Dari prosentase masyarakat Temanggung yang belum menentukan pilihan, kami yakin nanti akan terdongkrak dengan kegiatan-kegiatan yang kami lakukan," ujar Gus Tahal, sapaan akrab Mustahal Masukha.

Ditambahkan, Ketua Dewan Penasehat JKSN Pusat KH. Asef Saiful H, Ketua JKSN Pusat KH. Roziqi, Ketua JKSN Jateng KH. Agus Sofwan Hadi, turut hadir dalam acara yang dihadiri ribuan masyarakat nahdliyin se Kabupaten Temanggung. Semuanya berkomitmen untuk memenangkan Paslon No 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (HQ)
---------------

0 Response to "Sambut Deklarasi JKSN, Bupati Temanggung Beri Pesan Menangkan Jokowi-Ma'ruf"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel