Konferancab Bersama MWC NU Bawang, Camat Bawang Pesan Jaga Prestasi


SemarNews.com , Batang - Majelis Wakil Cabang Nadlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Bawang Kabupaten menggelar konferensi anak cabang (Konfercab) bersama. Konferensi bersama dilaksanakan MWC NU, Muslimat NU dan Fatayat NU Kecamatan Bawang di Gedung MWC NU Center Bawang, Komplek SMK NU Bawang, Jalan Sunan Bonang No. 57. Kecamatan Bawang, Ahad, (10/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Camat Bawang, Yarsono S.IP, MM mengungkapkan rasa syukur atas kebersamaan yang ada di mana MWC NU, Muslimat NU dan Fatayat NU berkumpul untuk melakukan konferensi secara serentak. Hal yang tak lazim terjadi ini membuatnya terkagum.

Lebih lanjut, Yarsono memberikan pesan untuk menjaga dan melanggengkan berbagai prestasi yang diraih di masa kepemimpinan Kiai Maskur. Oleh sebab itu, Yarsono berharap agar yang terpilih sebagai ketua dan jajaran pengurus selanjutnya tetap berjuang membawa Kecamatan Bawang lebih maju. "Semoga yang menjadi pengurus selanjutnya tetap berjuang untuk membuat Kecamatan Bawang lebih maju dan maju lagi," harapnya.

Baca juga :Giatkan Tilawatil Qur'an, JQH NU Harus Miliki Terobosan Baru

Mengisyaratkan pentingnya arti prestasi dalam berorganisasi, Yarsono memberikan sebuah motifasi unik. "Bawang luar biasa, meskipun di gunung namun prestasi menggunung, Bawang itu di lereng namun prestasinya mentereng," ucapnya.

Menurutnya, Konferensi merupakan sebuah kegiatan 5 tahunan, yang digunakan untuk menentukan langkah program organisasi dalam menjalankan organisasi ke depan, agar senantiasa membawa dan memberikan kemanfaatan kepada masyarakat Bawang, baik dari segi keagamaan, karakter dan akhlak al karimah. Bersama-sama membesarkan tugas organisasi, katanya, dengan menjaga dan memanfaatkan perekonomian yang memang sudah disediakan oleh MWC NU.

Menutup sambutannya, Yarsono memberikan pesan, Konferancab bersama tersebut seyogyanya menjadi sarana untuk konsolidasi agar lebih bermanfaat bagi masyarakat luas dan Indonesia. "Saya berharap konferensi ini mampu menjadi konsolidasi organisasi dan mengokohkan semangat keIndonesiaan, sehingga memberikan kemanfatan untuk organisasi juga untuk negeri kita, NKRI tercinta. Harapnya.

Sementara, Ketua Tanfidziyah MWC NU Bawang, Kiai Maskur S. Ag dalam sambutannya mengatakan, Konfercab bersama tersebut dimaksudkan sebagai konsolidasi organisasi menuju seabad NU. Oleh sebab itu, katanya, panitia mengangkat tema mengokohkan semangat keindonesiaan dan konsolidasi organisasi jelang satu abad NU.

Baca juga : Tak Ada K.H. Hasyim Asy'ari, Tak Ada NKRI

"Saya merupakan generasi yang ke 14 dalam memimpin NU di Kecamatan Bawang. Amanah memimpin itu karena panggilan bukan karena mengejar jabatan," ujarnya, "dan semoga siapapun nanti yang berjuang setelah saya senantiasa mendapat ridlo Allah dan dibarengi barokahnya Mbah Yai Hasyim Asy'ari," imbuhnya.

Diakhir sambutannya, ia berpesan untuk tidak membanding-bandingkan antar periodisasi kepemimpinan. Sebab, masing-masing pemimpin memiliki kelebihan yang berbeda dan prioritas unggulan program yang lain pula. "Dalam setiap kepemimpinan pasti ada kemanfaatan yang diperoleh. Jadi tidak perlu diperbandingkan dengan kepengurusan sebelum dan mungkin setelahnya. Berjuanglah untuk NU sebisamu, sebagaimana kakekmu memperjuangkan NU. Tidak perlu menjadi kakekmu " " tuturnya.

Mewakili Ketua PCNU Kabupaten Batang, Sholihin menambahkan, pihaknya bersyukur atas kinerja MWC NU Kecamatan Bawang yang telah mengajak dan membimbing masyarakat untuk bersama sama mengemban amanah dari pendiri NU, KH. Hasyim Asy'ari untuk menjaga NKRI dan berkhidmah bersama NU melalui penyelenggaraan pendidikan dan membesarkan organisasi NU.

Selain itu, apresiasi juga diberikan atas komitmen MWC NU Bawang dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat, perekonomian NU dengan didirikannya Toko Nusantara sebagai embrio perekonomian NU di Kecamatan Bawang.

Forum permusyawaratan tertinggi di tingkat kecamatan tersebut dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Batang, H. Achmad Taufiq, SP, M.Si, Ketua PC Muslimat NU Batang. Hj. Mahmudah, dan Ketua PC Fatayat NU Batang, Erna Dwi Palupi segenap jajaran dan seluruh ranting NU di Kecamatan Bawang. (HQ)
---------------

0 Response to "Konferancab Bersama MWC NU Bawang, Camat Bawang Pesan Jaga Prestasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel